Supriyanto Klaim Kembali Pimpin, MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka

Nasional

Bangka, Harnasnews.com  –  Supriyanto ketua Majelis Pimpinan Cabang ( MPC ) Pemuda Pancasila ( PP) Kabupaten Bangka, setelah kepengurusannya dibekukan oleh Majelis Pimpinan Wilayah ( MPW ) PP Bangka Belitung. Megklaim kembali pimpin MPC PP Bangka.

Demikian disampaikan Supriyanto saat Konfrensi pers, kamis ( 12/3/2020) siang bertempat di Sungailiat.

“Atas pembekuan serta pengangkatan karakter oleh MPW PP Babel, tanggal 17 Desember 2019 kami layangkan surat keberatan ke Majelis Pimpinan Nasional ( MPN) PP terkait hal tersebut. Kemudian tanggal 15 januari 2020 MPN PP kirim surat ke MPW PP Babel untuk klarifikasi aduan,” ungkapnya.

Lanjut Supriyanto setelah mempelajari surat aduan, MPN PP mengeluarkan surat menyatakan Pembekuan serta pengangkatan karakter tidak sesuai prosedur.

“Dari aduan itu, tertanggal 5 Maret 2020 MPN PP dengan nomor surat : 021.A1/MPN – PP/III/2020, menyatakan pembukuan serta pengangkatan karateker tidak memenuhi mekanisme dan peraturan organisasi Pemuda Pancasila nomor : 09/PO/MPN-PP/XI/2010,” jelasnya.

Terpisah ketua MPC PP Kabupaten Bangka persi karateker Sarmili mengatakan, surat MPN PP tersebut tidak ada menyebutkan pencabutan Surat Keputusan Ketua MPC PP.

“Isi surat MPN PP itu tidak ada menyebutkan kalau Surat Keputusan ( SK) yang dikeluarkan MPW Babel, Saya selaku Ketua MPC PP Kabupaten Bangka dicabut. Isi surat itu mengatakan MPW Babel melakukan pembinaan dan konsolidasi,” Kata Sarmili.

Diakuinya ( Sarmili – red ) sejak memegang SK sebagai Ketua MPC PP, sudah melantik Pimpinan Anak Cabang ( PAC ) PP.

” Harus difahami saya menjadi ketua bukan meminta, akan tetapi diminta. sekarang untuk membesarkan PP kita sudah melantik 8 PAC,” paparnya.

Sementara itu Sekretaris MPW PP Babel Yamoa, seizin ketua MPW PP Babel, saat dihubungi melalui sambungan telepon mengatakan ketua MPC PP Kabupaten Bangka saudara Sarmili.

“Sudah kita keluarkan Surat Keputusan MPW PP Babel secara rapat peleno, yang kita akui sebagai ketua MPC Kabupaten Bangka Sarmili,” tegasnya.( Ardam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.