JAKARTA, Harnasnews – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh mengingatkan penyelenggara Pemilu 2024 untuk bekerja secara profesional dan menjunjung tinggi kejujuran.

“Saya ingin menyerukan dari tempat ini kepada penyelenggara dan pengawas pemilu untuk melaksanakan tugas sebagaimana yang diamanahkan secara profesional dan bermoral,” kata Surya Paloh dalam pidato Apel Siaga Perubahan di Stadion Utama Gelora Bung Barno (GBK) Jakarta, Minggu.

Surya Paloh menegaskan penyelenggara pemilu harus mampu menghadirkan kejujuran dan keadilan pada Pemilu 2024. Alasannya, kontestasi pemilihan presiden merupakan momentum untuk menghadirkan pemimpin yang mampu dan memberikan manfaat besar bagi rakyat.

“Terlepas dari semua intervensi kepentingan dan tetaplah tegak lurus pada nilai kejujuran dan keadilan, kita memerlukan pemimpin seperti itu,” pesannya, dikabarkan dari antara.

Menurut Paloh, pemilu harus dilaksanakan dengan semangat toleransi, bukan dimaknai sebagai ajang permusuhan masyarakat. Demokrasi Indonesia harus berpijak pada kesatuan dan persatuan.