Tahun 2024, Pamkab Bogor akan Fokus Pada Pencapaian Target Daerah

BOGOR, Harnasnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor pada tahun 2024 fokus melanjutkan pencapaian target daerah. Hal ini dibahas pada acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2024, di Ruang Serbaguna I, Sekretariat Daerah, Cibinong, Jumat (10/2).

Hadir pada forum tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin, unsur Forkopimda Kabupaten Bogor, beserta jajaran Pemkab Bogor lainnya. Forum konsultasi publik ini dihadiri pula secara virtual oleh para stakeholder pembangunan.

Target pencapaian daerah yang akan dilanjutkan diantaranya laju pertumbuhan ekonomi, pendapatan perkapita, PDRB, angka kemiskinan, pengangguran, dan yang lainnya untuk bersinergi dan mendukung pencapaian target makro Provinsi Jawa Barat dan nasional.

Mewakili Plt. Bupati Bogor, Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin meminta penyusunan RKPD tahun 2024 dilakukan secara partisipatif, bersifat bottom – up, dan seluruh perangkat daerah fokus pada perencanaan teknokratik yang dikombinasikan dengan usulan masyarakat, agar tepat sasaran.

“Kita harus berupaya meningkatkan layanan publik, meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah, dan meningkatkan daya saing daerah dengan tetap memperhatikan daya dukung lingkungan,” kata Burhanudin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.