Tanam 1000 Pohon Dalam Peringatan Hari Jadi Perum Perhutani BKPH Tumpang

Berita

 

MALANG, Harnasnews – Dalam rangka memperingati hari jadi Perum Perhutani BKPH Tumpang, KRPH Sukopuro melaksanakan penanaman 1000 (seribu) bibit pohon pada hari Rabu (16/03/2021).

Kegiatan yang menanam bibit pohon tersebut di pimpin langsung oleh Asper BKPH Tumpang Moch Achdas bersama dengan jajaran perum perhutani KRPH Sukopuro dan juga KRPH Slamparejo.

Kegiatan tanam 1000 (Seribu) Pohon ini hadiri oleh Camat Jabung Hadi Sucipto, Kepala Desa Taji Dindin Siswanto, Asper BKPH Tumpang Moch Achdas, mantri hutan Agung Purwito, Babinsa desa Taji Serka Heri, perwakilan Can Jabung Juani, Arida, dan pengurus lMDH desa Taji.

Kegiatan tanam pohon tersebut di laksanakan lokasi hutan TKL (Tanaman Kayu Lain) tepatnya di petak 18g, Desa Taji, Kecamatan Jabung Kabupaten malang. Adapun jenis pohon yang di tanam pohon mahoni sejumlah 350 bibit, pohon Alpukat 350 bibit, pohon kopi 150 bibit, dan pohon nangka 150 bibit.

Moch Achdas selaku Asper BKPH Tumpang di dampingi Matri hutan Agung Purwito menyampaikan, “banyak-banyak terimakasih kepada semua peserta yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan tanam 1000 (seribu) bibit pohon ini,” ucapnya.

“Semoga dengan kita menanam bibit pohon ini, ekosistem hutan bisa terjaga. Karena kita sebagai manusia sangat membutuhkan oksigen, di samping dengan kita menanam pohon struktur tanah akan lebih kuat, penanaman pohon ini untuk mewariskan hal-hal yang baik bagi anak cucu kita kelak,” pungkas Achdas.(Dre)

Leave A Reply

Your email address will not be published.