Tanaman Hidroponik di Aren Jaya, Menjadi Pilot Project Yang Bernilai Ekonomis

 

Hasil kuliner yang terbuat dari tanaman hidroponik juga diikutsertakan dalam UMKM Kota Bekasi.

Sementara itu, Ketua RW 018, Marjuni menuturkan bahwa para warganya yang terdiri dari para kader PKK serta para ibu rumah tangga lainnya yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani itu tidak segan untuk mengikuti pendidikan singkat bercocok tanam.

“Kalau ada kursus-kursus, kami kirim para kader PKK dan ibu-ibu rumah tangga untuk ikut partisipasi ingin belajar, dan di situ akhirnya prosesnya lebih cepat,” ungkap.

Marjuni juga mengungkapkan bahwa warganya sangat antusias dalam mengikuti berbagai program pemerintah kota untuk budidaya tanaman hidroponik.

“Kalau warga kami kebetulan ada yang hobi, akhirnya dari mulut ke mulut kita sering diskusi di lapangan atau di manapun, dan akhirnya semua warga ingin menanam, dan dibuktikan mereka punya hidroponik di rumah masing-masing,” imbuhnya.

Sejak masuk ke lingkungan RW 018, sudah disajikan dengan hijaunya tanamannya yang terpajang di sisi jalan menuju RT 004 RW 018. Berbagai macam sayuran dari mulai kangkung, bayam dan sayuran lainnya nampak hijau sehingga indah dipandang mata. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.