Tanamkan Nilai Keislaman, Ribuan Murid Madrasah Sa’adatuddarain Gelar Karnaval Sambut Tahun Baru Islam

 

JAKARTA, Harnasnews.com – Tahun baru islam yang akan jatuh pada 1 September 2019 besok mulai dirasakan penduduk Jakarta.

Hal itu dikarenakan, sejumlah pengurus masjid, kepemudaan, yayasan, madrasah, Pemda dan organisasi lainya di Jakarta. Di era kepemimpinan gubernur Anis begitu antusias dalam menyambut datangnya tahun baru umat muslim itu.

Sabtu (31/8) pagi, menandakan bakal tiba tahun baru Islam. Ribuan siswa dan orang tua wali murid Ibtidaiyah Yayasan Sa’adatuddarain yang berada di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, menyambut 1 Muharam ( Tahun Baru Islam) dengan melaksanakan pawai mengelilingi kampung dengan membentangkan sejumlah spanduk dan kertas karton menyambut tahun baru.

Pawai yang dilepas oleh Ketua Yayasan Sa’adatuddarain, H Juaini Yusuf di halaman gedung komplek yayasan di jalan Mampang Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan diikuti ribuan siswa madrasah.

“Kita harapkan dengan pawai keliling kampung ini akan tertanam nilai-nilai keislaman pada generasi muda bangsa khususnya di Jakarta. Sebab, selama ini yang diketahui oleh generasi muda hanya perayaan menyambut tahun baru Masehi. Bukan tahun baru islam,” kata Juaini Yusuf.

Leave A Reply

Your email address will not be published.