Tanggapi Kartu ATM PKH kosong, Kades Pekadan: Sudah Pernah Diambil Dua Kali di Tahun 2019

 

BANGKALAN, Harnasnews – Menanggapi pemberitaan terkait dengan sejumlah warga Dusun Trabung Timur, Desa Pekadan, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan, mendapatkan kartu ATM PKH yang kosong, Kades Sadi akhirnya angkat bicara.

Sadi menjelaskan, terkait (Kartu ATM PKH kosong) ia mengaku bahwa perangkat desa sudah sosialisasi dengan melakukan pendataan ulang kepada warga yang belum mendapat PKH.

“Bahkan, kita sudah melaporkan 4 kali ke korcam, korcap, dan pendamping. DIikarenakan tidak punya anak sekolah, maka orang tersebut tidak memenuhi syarat mendapatkan bantuan Dana PKH,” kata Kades saat ditemui di kediamannya, Kamis (1/12/2022).

Bukan hanya itu, kata Kades, selain dua orang tersebut yang tidak dapat bantuan dana PKH dari pemerintah, warga Desa Pekadan lainnya yang memiliki anak juga tidak dapat bantuan dana PKH.

Terkait keluhan warga, Kades selaku bagian dari pemerintah, kemungkinan hari Senin sudah dapat bantuan dana BPNT dari program pemerintah.

Kades Pekadan juga membantah adanya keluhan dari warga yang mengatakan selama ini tidak pernah ambil dana PKH.

“Sebab ada pendamping yang menerangkan dihadapan bapak Camat Galis, Korcam, dan Kades Pekadan bahwa, kartu tersebut (PKH dimaksud) sudah pernah diambil dua kali oleh warga. Kalau gak salah pada tahun 2019,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.