Terima 40.000 Coverall, Pemprov Distribusikan ke RS dan Faskes di DKI

Nasional

JAKARTA,Harnasnews.com –  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan (Dinskes) Provinsi DKI Jakarta dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta telah menerima 40.000 pakaian Disposable Protective Coverall yang merupakan salah satu kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD).

Nantinya, pakaian itu untuk penanganan wabah COVID-19 di wilayah Ibu Kota. Pakaian Coverall ini diterima dari BNPB, di Balai Kota Jakarta, pada Senin dini hari (23/3).

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyerahkan secara simbolis kepada para perwakilan fasilitas kesehatan, di Balai Kota Jakarta, pada Senin pagi (23/3).

Dalam kegiatan ini, Gubernur Anies mengatakan, pihak Dinkes Provinsi DKI Jakarta akan segera mendistribusikan pakaian Coverall tersebut kepada seluruh Rumah Sakit (RS) Rujukan COVID-19 serta Fasilitas-fasilitas Kesehatan (Faskes) di seluruh wilayah DKI Jakarta.

“Alhamdulilah tengah malam (tadi) di Balai Kota diturunkan 40.000 Coverall kelengkapan APD. Coverall itu untuk pakaiannya, kalau APD lengkap itu ada sarung tangan, masker, tutup untuk mata. Nah, ini pakaian Coverall-nya ada 40.000.

Insya Allah, dengan adanya kelengkapan ini, bisa membantu petugas-petugas kita yang saat ini berada di garda terdepan, (guna) memastikan mereka tidak terpapar dan alat-alat ini menjadi sangat penting sekali,” jelasnya.

Gubernur Anies menambahkan, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinkes DKI Jakarta akan mengatur distribusi pakaian Coverall ini secara proporsional. “Kemarin sore, Pak Doni sebagai Kepala Gugus Tugas Nasional berkomunikasi dengan kami.

Setelah (itu), diatur delivery dan pagi hari ini langsung juga dikirim ke seluruh rumah sakit rujukan, fasilitas-fasilitas kesehatan yang menangani pasien-pasien atau orang dalam pemantauan atau pasien dalam pengawasan di DKI Jakarta.

Jadi tidak terbatas pada RS rujukan saja tapi juga faskes lain yang saat ini juga menangani termasuk ke Puskesmas yang juga sudah mulai mendeteksi kasus-kasus COVID-19 di wilayah sekitarnya,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti, menegaskan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan tim Dinas Kesehatan agar semua rumah sakit rujukan COVID-19 pagi ini mendapat distribusi pakaian Coverall dan pembagiannya dilakukan di Balai Kota.

Pendistribusian tersebut ditujukan guna memaksimalkan perlindungan para tenaga medis, dokter, dan jajaran yang berada di rumah sakit yang melayani pasien terinfeksi COVID-19.

“Kami akan memastikan para petugas kesehatan semuanya aman dan terlindungi dari paparan COVID-19,” tandasnya.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.