Terkesan Alergi Wartawan, Kanit Reskrim Polsek Semampir Sulit Ditemui, Untuk Konfirmasi Terkait Penangkapan Terduga Maling

Ilustrasi.(Ist)

SURABAYA, Harnasnews.com – Sejumlah jurnalis di Surabaya khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mempertanyakan kinerja Kanit Reskrim Polsek Semampir, Iptu Tritiko Gedang Hariyanto. SH.

Perlu diketaui, Iptu Tritiko Gedang Hariyanto. SH. menjabat beberapa bulan di wilayah hukum Polsek Semampir ini setiap dikonfirmasi dan atau diklarifikasi awak media tidak merespon dan terkesan tertutup bagi media elektronik maupun cetak.

Hal itu dibuktikan dengan hadirnya beberapa media online maupun cetak saat beberapa kali dicoba dihubungi baik melalui via telpon maupun WhatsApp Kanit Reskrim Polsek Semampir Iptu Tritiko Gedang Hariyanto, SH. guna konfirmasi sejumlah kasus akan tetapi tidak pernah ditanggapi (no respon).

Terkait salah satunya penangkapan yang dilakukan oleh Polsek Semampir, tentang pelaku tindak pidana pencurian di dalam pasar tepatnya di jalan wonokusumo Kel. Wonokusumo Kec. Semampir kota Surabaya yang menceburkan diri ke sungai bahkan diduga pelaku dilempari batu oleh masyarakat lantaran berupaya melarikan diri.

Terlihat dalam dokumentasi anggota Reskrim Polsek semampir. Ada seorang perempuan yang terduga pelaku pencurian berhasil di tangkap dan di amankan di Mapolsek Semampir.

Namun sayangnya, ketika awak media akan menemui kanit Reskrim untuk konfirmasi dan atau klarifikasi terkait hal tersebut, dirinya menyampaikan kepada staffnya untuk menunggu dengan alasan sholat dzuhur, akan tetapi setelah ditunggu sampai 3 (tiga) jam tidak ada kabar sama sekali dari Iptu Tritiko.

Hal ini tidak sesuai dengan apa yang dituturkan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K., M.Si., untuk menjalin keakrapan dan Bermitra dengan rekan-rekan wartawan dalam acara “Terima Kasih Sahabat Media” agar jajarannya selalu bermitra dengan rekan-rekan Wartawan.

Akan tetapi kenyataannya ketika di lapangan Iptu Tritiko Gesang Hariyanto, SH selaku perwira Polsek Semampir yang masih dibawah naungan Polres Pelabuhan Tanjung Perak terkesan menghindar dan dugaan kuat alergi terhadap wartawan ketika mau di Konfirmasi terkait tangkapan mengenai pelaku pencurian baju yang dilakukan oleh tersangka Junatun (33) di Pasar Wonokusumo.

Hingga saat berita ini diturunkan, Kanit Reskrim Polsek Semampir Iptu Tritiko masih belum bisa dihubungi. (Tim) Bersambung.

Leave A Reply

Your email address will not be published.