Terminal 2F Soekarno Hatta khusus untuk LCC Internasiona

JAKARTA, Harnasnews.com – Mulai 1 Mei 2019, Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan khusus melayani penerbangan internasional dari maskapai berbiaya hemat atau low cost carrier (LCC). Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin mengatakan hal tersebut membuat Bandara Internasional Soekarno-Hatta bisa lebih memperluas konektivitas dan pangsa pasar khususnya penerbangan berbiaya hemat.

“Total nantinya terdapat terdapat delapan maskapai LCC yang melayani rute internasional dari LCC Terminal 2F,” kata Awaluddin dalam pernyataan tertulis yang diterima Republika, Jumat (26/4).

Untuk itu, Awaluddin mengatakan pemindahan operasional maskapai juga dilakukan mulai 1 Mei 2019 dari Terminal 2D ke 2. Operasional penerbangan internasional LCC yang dipindah yakni rute internasional Air Asia, Cebu Pacific, Lion Air Group, dan Jetstar Asia.

Dengan begitu rute penerbangan domestik maskapai LCC yang sebelumnya di Terminal 2F direlokasi ke Terminal 2D. Operasional maskapai domestik yang dipindah ke Terminal 2D yakni Sriwijaya Air dan Air Asia. Khusus Air Asia rute domestik dapat dipindah ke Terminal 2D dan 2E.

Leave A Reply

Your email address will not be published.