Terpanggil untuk Meneruskan Amanah Reformasi, Daeng Basir Nyaleg di Dapil 3 DKI

Caleg Dapil 3 DKI Basiruddin Amiruddin, (Daeng Basir)

JAKARTA, Harnasnews.com – Berbicara tentang reformasi tak lepas dari aktivis 98. Partai Amanat Nasional (PAN) yang didirikan oleh tokoh teformasi Profesor Amien Rais adalah salah satu partai politik yang mengemban amanah reformasi hingga kini. Melalui beberapa aktivis yang bergabung dengan PAN, amanat reformasi terus digelorakan. Beberapa aktivis inilah kemudian yang berjuang melalui parlemen. Salah satunya, Daeng Basir.

Pria yang menamatkan S1 di Universitas Bunda Mulia dan S2 di Universitas Veteran ini merasa terpanggil untuk memperkuat PAN di parlemen melalui pencalegannya untuk pemilu 2019.

“Ini panggilan jiwa. Saya harus ikut memperkuat parlemen. Kalau parlemen kuat, maka produk yang dihasilkan berupa undang-undang akan kuat. Dalam arti, harus berpihak kepada rakyat,” ujar Daeng Basir di Jakarta, Rabu (18/7).

Pria bernama asli Basiruddin Amiruddin ini telah lama berkecimpung di organisasi. “Sejak sekolah, kuliah sampai sekarang hidup saya tak lepas dari memikirkan kepentingan orang banyak. Ini perjuangan. Dan berikutnya saya ingin berjuang di parlemen,” kata pengurus di BPP HIPMI ini.

Tak saja di HIPMI, Daeng Basir juga dipercaya sebagai Bendahara di DPP PAN. Aktivitas Daeng tak saja di partai, ia juga sekarang sebagai pengurus di FORKI. “Ia, saya aktif tak saja di politik, sekarang saya di FORKI, pengurus juga,” jelasnya.

Kecuali di FORKI, Daeng juga pengurus di PB Ikatan Sepeda Sport Indonesia. Terkait kesibukannya di organisasi olah raga ini dan event besar Asian Games, Daeng ingin Indonesia juara.

“Semangat, semangat untuk semua atlet kita. Kita harus juara,” ujarnya.

Untuk diketahui, Basiruddin Amiruddin alias Daeng Basir maju ke DPR RI melalui PAN untuk daerah pemilihan DKI 3. Daerah pemilihan ini meliputi Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu. (Edar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.