Tiga Pilar Jatim Dan Tokoh Agama Jawa Timur Kunjungi Gereja Gereja Yang Ada Di Jawa Timur

SURABAYA,Harnasnews.com –  Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan, Gubernur Jatim H.Soekarwo, Pangdam V Brawijaya Brigjen TNI Arif Rahman,dan tokoh Agama bersama bersama  mengunjungi sejumlah gereja di Kota Surabaya,Senin 24/12/2018.

Kunjungan gereja pertama kali Bethany jln Nginden, Gereja Katolik Kristus Raja Tambaksari dan Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Tegalsari .Kunjungan ini merupakan bentuk keseriusan TNI, Polri, Forkopimda dan tokoh Agama  dalam pengamanan bagi umat Nasrani dalam merayakan Natal tahun 2018 dan Tahun Baru 2019.

Kegiatan tersebut adalah Gubernur Jatim Soekarwo, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan serta tokoh NU dan tokoh Muhammadiyah.

Kapolda Jatim, Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan mengatakan,”Polri akan terus menjaga kelancaran dan kenyamanan umat Kristiani dalam merayakan perayaan Natal dan Tahun Baru dengan aman,damai serta lancar. Tak hanya itu, Polri bersama TNI akan menjunjung tinggi rasa kesatuan dan persatuan umat beragama selain agama  Islam .

Kami selaku Kapolda Jatim yang di bantu oleh TNI bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat bersyukur karena Jatim hingga saat ini berada pada situasi kondusif, aman, nyaman dan lancar. Kegiatan berkunjung di gereja ini juga kami lakukan di seluruh gereja gereja di wilayah Jawa Timur dengan tujuan untuk memastikan umat Kristen merasa aman dan nyaman dalam beribadah,” ucap Kapolda Jatim, Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan,Kapolda Jatim Irjen pol Drs Luki Hermawan mengucapkan selamat hari Natal dan tahun baru kepada seluruh warga Jawa Timur  bagi yang merayakannya.

Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman pun menegaskan, bahwa tugas dari TNI akan membantu Polda Jatim dalam mengamankan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru. Pihaknya memastikan bahwa anggotanya telah berada di gereja-gereja di seluruh Jatim sebelum jelang Natal untuk ikut menjaga sekaligus menciptakan suasana yang aman, nyaman, lancar, dan kondusif,”ujar Pamdam V Brawijaya Brigjen TNI Arif Rahman.

Setelah melakukan kunjungan di beberapa gereja, rombong melanjutkan meninjau Pos pengamanan yang berada di Taman Bungkul Jln Raya Darmo Surabaya dalam pengaman perayaan Natal 2018 dan Tahun baru 2019.(Pril)

Leave A Reply

Your email address will not be published.