Tim Korlantas Mabes Polri Meninjau Posyan Polres Pasuruan

Berita

 

PASURUAN, Harnasnews.com – Tim Korlantas Mabes Polri yang dipimpin Kasubdit jemen Osprek Ditkamsel Korlantas Polri, Kombes Pol Indra Jafar meninjau Pos Pelayanan (Posyan) Simpang Empat Taman Dayu Polres Pasuruan, yang berada di Wilayah Pandaan, Kabupaten Pasuruan, pada hari Senin (27/12/2021).

Menurut Kombes Pol Indra Jafar, pemantauan yang dilaksanakan untuk memastikan kesiapan anggota Polri dalam pengamanan, pengawasan, dan pelayanan saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

“Kedatangan saya bersama tim kesini untuk melakukan patroli, survey, serta melihat secara langsung persiapan teman-teman yang ada di Pos Pelayanan,” jelas Kombes Pol Indra Jafar.

Dengan banyaknya tempat-tempat wisata diwilayah Kabupaten Pasuruan, khususnya wilayah Pandaan – Prigen, dan merupakan menjadi salah satu akses jalan menuju kota wisata Malang juga Batu menjadi atensinya. Dari laporan yang diterima samapai saat ini arus lalin masih tergolong lancar.

“Sampai saat ini laporan yang masuk, menunjukan semua kondisi terkendali, serta datar-datar saja. Memang terpantau ada peningkatan kendaraan dalam beberapa hari lalu, namun arus lalin masih tergolong lancar,” ucap Kasubdit jemen Osprek Ditkamsel Korlantas Polri.

Kombes Pol Indra Jafar menjelaskan, “ada sedikit berbeda dengan tahun lalu, tidak ada larangan-larangan khusus di tahun ini ini. Tapi kondisi tersebut bersifat situasional, jadi bisa berubah ketika situasi di lapangan menuntut adanya larangan-larangan, maka komandan wilayah yang punya wewenang mengambil kebijakan,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini Kasat Lantas Polres Pasuruan, AKP Andhika Mizaldi Lubis S.I.K menyampaikan, bahwa terdapat satu posyan dengan 4 pospam serta dibantu 7 pos pantau yang sudah tersebar di seluruh Kabupaten Pasuruan.

Jalur wisata sampai saat ini landai, tapi apabila terjadi kepadatan kendaraan, mungkin 75 persen akan mengalihkan pengunjung mencari tempat wisata lainnya.

“Apabila terjadi kemacetan akan dilakukan berbagai pola, yang jelas akan dibuat diskresi, dan akan kita ambil alih langsung, untuk menguraikan jalur yang kendaraannya padat, berputar dulu satu atau dua jam, terus kemudian bisa masuk lagi, dengan asumsi pengunjung pasti akan silih berganti. Jalur wisata yang menjadi atensi kita ada dua, prigen cimory dan taman safari,” ujar AKP Andhika.

“Kami imbau kepada masyarakat apabila tidak ada kepentingan yang benar-benar mendesak, kami mengimbau untuk tetap di rumah, karena pandemi juga belum berakhir. Apabila terpaksa harus keluar rumah, kami meminta untuk menerapkan dan mematuhi prokes dengan ketat,” pungkas Kasat Lantas Polres Pasuruan.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.