Tingkatkan Budi Pekerti Dan Teladani Akhlak Melalui Maulid Nabi Muhammad

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Tingkatkan Budi Pekerti dan Meneladani Akhlak Rasulullah. Itulah yang ingin diterapkan kepada siswanya saat menggelar peringatan Maulid Nadi Muhammad S.A.W oleh komplek SDN Bintara pada Kamis (10/11/22).

“Kita ingin dalam kegiatan yang mulia ini, para siswa siswi kita dapat mencontoh akhlak dari nabi kita Muhammad, dalam kehidupan sehari-hari. Dan tentunya berprestasi dalam sekolah mereka,” ungkap Kepala Sekolah SDN Bintara III Saebah kepada media.

Dalam kegiatan itu, diikuti oleh SDN Bintara I, SDN Bintara III dan Bintara VIII, dengan diikuti ratusan siswa serta guru dan wali murid. Para siswa juga mendengarkan dengan khidmat penceramah ustad Kak Oco dan Obat yang diundang pihak sekolah.

Sebelumnya, kegiatan juga diisi dengan musik marawis, marching band oleh para siswa. Mereke semua duduk di halaman sekolah dengan gembira karena selain menyajikan materi dakwah, siswa juga dihibur dengan aksi Obar.

Kegiatan itu sendiri dilakukan secara rutin setiap tahunnya oleh pihak sekolah, agar para siswa tetap ingat dengan momentum sakral itu.

“Kita juga tampilkan beberapa kreasi dari para siswa agar mereka juga tidak bosan dengan materi yang terlalu formal, kita isi dengan selingan hiburan,” katanya.

Sekedar diketahui bahwa komplek yang meliputi 3 sekolah yaitu SDN Bintara I, SDN Bintara III dan SDN Bintara VIII itu berada dalam satu lingkungan yang sama. Sehingga berbagai kegiatan sering dilakukan secara bersama agar tetap terjalin rasa persaudaraan dan soliditas. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.