Tingkatkan Kewaspadaan Mako, Polres Aceh Utara Gelar Apel Simulasi Pengamanan Mako

ACEH UTARA, Harnasnews – Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan mako, Polres aceh utara gelar apel simulasi pengamanan mako “Sispam Mako”. Kamis, (19/1/2023) Mapolres setempat

Kegiatan latihan simulasi Sispam mako dipimpin oleh Wakapolres aceh utara Kompol Rizal Antoni, S.H., dan di dampingi oleh pejabat utama serta diikuti oleh personel polres aceh utara sebanyak 202 personel.

“Wakapolres aceh utara Kompol Rizal Antoni melalui kasi humas Akp sudiya karya menyampaikan bahwa latihan Sispam Mako ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam mengantisipasi segala ancaman gangguan keamanan yang dilakukan oleh orang yang tidak kenal atau orang yang tidak bertanggung jawab.”

Selain itu, latihan ini juga sebagai bentuk upaya dalam mengantisipasi kejadian darurat seperti serangan terorisme” Ujar kasi humas

Ia juga menerangkan, Sispam Mako ini di lakukan oleh seluruh personel polres aceh utara, terdiri dari satuan fungsi Samapta, Lantas, Binmas, Sat intelkam, Sat reskrim, Sat Narkoba, dan personel Staf gabungan.

Selain itu, latihan ini juga di awali dengan bunyi alarm stelling, sebagai tanda bahaya atau adanya ancaman terhadap mako polres aceh utara. Selanjutnya, dengan cepat seluruh personel segera menempati pos-pos (titik rawan) yang tersebar di seluruh mako dengan kewaspadaan dan kesiap siagaan penuh.

“Saya berharap dengan adanya latihan Sispam Mako ini, seluruh anggota dapat memiliki kesiapsiagaan tinggi dalam menghadapi setiap ancaman dan gangguan yang bisa saja datang sewaktu-waktu.” harap kasi humas. (Zulmalik)

Leave A Reply

Your email address will not be published.