Tingkatkan Mutu Pendidikan, Sejumlah SDN di Sampang Sosialisasikan Kurikulum Merdeka

SAMPANG Harnasnews – Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan sekolah, SDN  Plampaan I Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, mulai sosialisasikan program pendidikan kurikulum Merdeka.

Kepala Sekolah SDN Plampaan I Ahmad Rifa’i mengatakan, pihaknya sangat mendukung program pendidikan yang dicanangkan oleh pemerintah terkait perubahan sistem cara belajar dan mengajar.

Sebelum diberlakukannya kurikulum K 13 ke Kurikulum Merdeka, yang akan dimulai pada tahun ajaran baru, pihaknya terlebih dahulu melakukan sosialisasi kepada guru dan siswa.

“Seperti, bagaimana siswa dilatih cara meneliti sesuatu, misalnya  pergi ke suatu tempat, kemudian suruh catat temuannya, hasilnya dipresentasikan, lalu ditanya lagi hasil presentasi itu dengan jelas,” ujar Ahmad Rifa’i kepada wartawan, Selasa (10/1/2023).

Rifa’i berharap program pendidikan di tahun 2023 ini berjalan dengan baik, terkait dengan mutu pendidikan dan ekstrakulikuler, latihan keagamaan. Selain itu latihan Pramuka dan baris-berbaris, serta kegiatan olahraga.

“Kami selaku abdi negara apa yang di perintahkan aturan dari pemerintah, harus tunduk, jadi sebelum diterapkan perubahan kurikulum, sedikt – sedikit mulai dicoba seperti apa tanggapannya siswa,” jelasnya.

Ia juga berharap kepada siswa SDN Plampaan I dapat beradaptasi dengan perubahan kurikulum. Selain itu peserta didik dapat mengikuti dan memahaminya. (Sib)

Leave A Reply

Your email address will not be published.