Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Bupati Bulukumba Ajak Dorong Peningkatan Produksi

Nasional

Bulukumba, Harnasnews.com – Salah satu strategi yang dilakukan Bupati Muchtar Ali Yusuf dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bulukumba adalah mendorong peningkatan produksi.

“Saya ingin pertumbuhan ekonomi Bulukumba ke depan lebih dari tahun lalu” Kata A. Utta saat ekspose dengan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Bulukumba, Mattaliu terkait hasil sensus penduduk 2020 dan pertumbuhan ekonomi 2020 di ruang rapat Bupati, Senin (15/3).

Ekspose dihadiri Wakil Bupati A. Edy Manaf, Plt. Sekda A. Misbawati Wawo, para Asisten, Staf Ahli dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkab Bulukumba.

Menurut A. Utta, trategi untuk meningkatkan produksi harus dilakukan, dengan tetap memperhatikan kualitas dan membangun kolaborasi agar bisa terserap pasar.

Kiat tersebut, lanjut A.Utta tergambar dalam Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati khususnya disektor Pertanian, Perikanan, Perkebunan dan Peternakan sebagai sektor unggulan Kabupaten Bulukumba.

Salah satu tantangan lanjutnya, kita saat ini adalah Pandemi Covid-19, mudah-mudahan ini cepat berlalu dan kita segera bangkit untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Dalam ekspose tersebut Kepala BPS Mattaliu menyampaikan, jumlah penduduk Kabupaten Bulukumba hasil sensus 2020 sebesar 437.067 jiwa, sementara pertumbuhan ekonomi berada pada angka 0,43% atau menempati posisi ke 11 dari 13 daerah yang mengalami pertumbuhan positif dan 11 daerah yang minus, dari 24 kabupaten-kota di Sulawesi Selatan. (Hum/KBR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.