Launching BLT-DD Tahun 2021,Bupati Sumenep Tekankan Bantuan Harus Tepat Sasaran

Nasional

SUMENEP,Harnasnews.com – Launching Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT-Desa) tahun 2021 oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi,digelar di balai Desa Pinggir Papas, Kecamatan Kalianget, Senin (15/03).

Di acara yang juga dihadiri oleh Kadis PMD dan Direktur BPRS tersebut, Achmad Fauzi menyampaikan bahwa prioritas penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2021 ialah untuk program kegiatan percepatan pencapaian SDGS desa melalui pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan desa,

“Sesuai Permendes Nomer 13 tahun 2020, prioritas penggunaan dana desa tahun 2021 tetap mengutamakan kesehatan masyarakat desa dan perbaikan kondisi ekonomi desa akibat pandemi Covid-19” Ujarnya.

Fauzi menambahkan, Pandemi Covid-19 merupakan bencana non alam yang mengancam dan mengganggu kehidupan dan penghidupan masyarakat,termasuk di desa
“Pandemi ini sudah mengakibatkan banyak korban jiwa serta dampak sosial, ekonomi, kesehatan dan kejiwaan atau psikologis manusia,jadi dibutuhkan pemulihan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,salah satunya dengan program BLT ini”Katanya.

“Saya berharap bantuan tunai yang berasal dari DD ini benar-benar tepat sasaran,yakni diberikan kepada warga yang pantas dan layak menerima ditengah pandemi covid-19” pungkasnya.

Untuk diketahui,besaran nominal Bantuan Tunai Langsung(BLT) yang diterima masing-masing penerima manfaat periode Januari 2021,sejumlah Rp.300.000,00.(Hr/Zham)

Leave A Reply

Your email address will not be published.