Tingkatkan Soliditas Antar Lembaga, Polres Metro Bekasi Kota Gelar Senam Bersama Unsur 3 Pilar

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Menjaga soliditas antar lembaga sangat diperlukan untuk menciptakan tatanan wilayah yang aman, nyaman dan kondusif. Untuk itu, jajaran Polres Metro Bekasi Kota bersama unsur 3 pilar menggelar senam bersama dalam rangka menjalin silaturahmi.

Kegiatan diikuti oleh jajaran Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507/Bekasi, Yonif Mekanis 202/Tajimalela, Yon Armed 7/Bekasi, Dishub Kota Bekasi dan Satpol PP Kota Bekasi.

Nampak juga Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, Dandim 0507/Bekasi Letkol Kav. Luluk Setyanto, Danyon Mekanis 202/Tajimelala Letkol Inf Danang W, Danyon Armed 7/Bekasi Letkol Arm Nikolas Sirilus, Plt Walikota

Bekasi Tri Adhianto yang ikut senam bersama.

“Kegiatan ini adalah dalam rangka meningkatkan baik soliditas di internal maupun soliditas dan sinergitas dengan pemerintah kota Bekasi, polres metro Bekasi kota, kodim 0507/Bekasi dan TNI lain seperti yonif mekanis 202/Tajimalela, Yon Armed 7/Beksi ini semua yang hadir,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, di Mapolres Metro Bekasi Kota Jl. Pangeran Jayakarta, Medan Satria, pada Jumat (21/10/22).

“Ini adalah tiang penyangga Negera ini jadi kalau tonggak TNI polri bersama dengan pemerintah kota Bekasi, ini adalah suatu kekuatan yang luar biasa dalam rangka mendukung program pemerintah meningkatkan pertumbuhan ekonomi agar tidak terjadi inflasi, pertumbuhan ekonomi semakin meningkat dengan soliditas tadi,” imbuhnya.

Dandim 0507/Bekasi Letkol Kav. Luluk Setyanto, menuturkan bahwa soliditas antar lembaga pemerintahan dan lembaga negara akan menumbuhkan rasa kesatuan yang telah dibangun sejak lama.

“Dalam bhineka tunggal Ika, saya kira kesatuan yang sudah terbangun sejak tahun 45 dan 1928 harus kita jaga, tugas kita semua selaku aparat negara, aparat pemerintah untuk bisa mempersatukan dan membuat solid kondisi bangsa ini, sehingga kondusifitas negara ini akan semakin kuat, semakin kokoh untuk menyambut Indonesia yang maju,” kata Dandim.

Sementara itu,Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto menambahkan bahwa komunikasi dengan stakeholder dengan cara yang berbeda akan lebih efektif, seperti yang saat ini dilakukan.

“Komunikasi yang secara formal, saya kira sudah jadul, kolaborasi yang apik adalah hal-hal yang seperti ini supaya bisa diselesaikan dengan komunikasi, dengan hal-hal yang nuansanya lebih santai, lebih happy dan mudah-mudahan dengan pola-pola yang terus kita kembangkan ini bisa menjadi satu row model bahwa ada satu kebersamaan diantara kita bersama,” kata Tri.

Tri berharap hari ini merupakan momentum yang akan terus menjaga, memberikan satu kenyamanan kebahagiaan bahwa hari-hari ini terus dilakukan dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban masyarakat.

“Komunikasi yang apik dan tentunya kita bangun dari mulai tingkat yang paling rendah dari mulai RT, RW, kelurahan, kecamatan dan itu berdasarkan strata komunikasi yang terbangun mulai dari tingkat forkopimda yang ada di tingkat kota,” ujar Tri saat diberikan kesempatan memimpin apel sebelum senam dilaksanakan.

“Sekali lagi saya berharap, ini bisa terus kita lakukan, secara bergantian pak Kapolres memimpin apel juga di Pemkot Bekasi karena kita setiap hari ini apel besar.

Dalam kegiatan itu juga ditampilkan kepiawaian polisi cilik (Pocil) binaan dari Satlantas Polres Metro Bekasi Kota dalam baris berbaris serta melakukan yel-yel. (Mam).

Leave A Reply

Your email address will not be published.