Tinjau Kampung Tangguh Jaya, Wakapolrestro Bekasi Kota Minta Warga Tetap Jaga Prokes

KOTA BEKASI, (Harnasnews.com) – Kampung Tangguh Jaya yang merupakan program dari Polda Metro Jaya, terus mendapat perhatian dan tinjauan. Di wilayah Polres Metro Bekasi Kota, Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP. Alfian Nurrizal meninjau kampung Tangguh Jaya di RW 11 di perumahan Bekasi Jaya Indah, kelurahan Bekasi Jaya, Bekasi Timur pada Kamis (11/02).

PPKM skala mikro juga menjadi perhatian dari Kampung Tangguh Jaya tersebut. 3 T dan 5 M juga sangat dianjurkan dan RW 11 kelurahan Bekasi Jaya sangat menjaga ketat prokes tersebut.

“Sesuai dengan instruksi daripada pak Kapolda melalui pak Kapolres Metro Bekasi Kota kota melakukan asesmeant untuk PPKM berskala mikro di mana untuk saat ini di Bekasi Jaya RW 11 sangat luar biasa masyarakatnya melakukan protokol kesehatan dengan baik,” kata Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP. Alfian Nurrizal kepada media.

Sebelum memasuki kawasan Kampung Tangguh Jaya, Wakapolres dilakukan cek suhu tubuh di gerbang perumahan, tidak lupa juga ia tetap mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki aula tempat acara. Dalam kegiatan itu, Dokes dari Polrestro Bekasi Kota juga menyiapkan Rapid Antigen secara gratis kepada warga.

Kunjungan tersebut merupakan yang kesekian kalinya setelah sebelumnya beberapa kali Kapolres, Dandim 0507/Bks serta Wakil Walikota Bekasi meninjau langsung beberapa kali. Kegiatan juga diselingi dengan penyerahan masker kepada ketua RW 11 secara simbolis dan penyerahan sembako kepada warga.

“Ini adalah bentuk empati building dan memberikan masker serta sembako ini sebagai bentuk treatment kepada masyarakat yang sudah membantu saudara kita yang saat ini masih terpapar covid-19,” pungkasnya

Di RW 11 kelurahan Bekasi Jaya, setidaknya ada 4 warganya yang terpapar covid-19, kasus tersebut sudah berkurang dari sebelumnya. Kerjasama seluruh stake holder di wilayah tersebut membuatnya menjadi zona kuning.

Kecamatan Bekasi Timur menyerahkan piagam penghargaan kepada RW 11 kelurahan Bekasi Jaya sebagai pemenang kampung Tangguh Jaya atau RW Siaga tingkat kecamatan. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Kasie Kapermas kecamatan Bekasi Timur Santi Maria.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pak Wakapolres Metro Bekasi beserta jajarannya yang kembali menyempatkan diri untuk mengunjungi kampung tangguh jaya di wilayah kami,” katanya.

Ada yang unik dalam kunjungan kali ini karena Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP. Alfian Nurrizal mendapat kejutan dari warga. Di sela-sela kegiatan, warga sudah menyiapkan kue ulang tahun lengkap dengan lilin tanda usia 43 tahun yang dipersembahkan kepada Wakapolres.

Sekedar diketahui, kampung Tangguh Jaya yang merupakan program Polda Metro Jaya sejalan dengan program pemerintah kota Bekasi dengan RW siaga. Dilombakan di masing-masing Kota Kabupaten dengan beberapa kriteria yaitu mencakup protokol kesehatan, ketahanan pangan dan zero kriminal.(Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.