Tinjau  Terminal Pulo  Gebang , Menhub  Targetkan  RAMPCHECK Bus  Capai  80 Peresen  1 Minggu  Sebelum  Lebaran 

JAKARTA,Harnasnews.Com  – Upaya pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan untuk meningkatkan level of service jelang Angkutan Lebaran 2018 moda transportasi darat terus dilakukan, salah satunya adalah melakukan rampcheck bus. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi pun menargetkan rampcheck bus di Terminal Pulo Gebang mencapai 80 persen pada satu minggu sebelum lebaran.

“Kita sedang melakukan suatu peningkatan level of service dari bus karena kalau angkutan massal bisa berjalan baik maka angkutan pribadi bisa berkurang. Kemajuan di Terminal Pulo Gebang ini sekarang adalah bus sudah mencapai 14 ribu di mana pada tahun lalu baru ada 10 ribu,” tutur Menhub usai melakukan peninjauan di Terminal Pulo Gebang, Minggu (3/6).

Menhub menjelaskan bahwa peningkatan level of service, juga dilakukan dengan adanya himbauan bahwa bus yang beroperasi harus melakukan rampcheck terlebih dahulu. Pada Terminal Pulo Gebang telah dilakukan rampcheck sejumlah 50 persen dari bus yang ada. Bus yang tidak lulus rampcheck maka tidak dapat beroperasi.

“Saat ini rampcheck baru dilakukan 50 persen, maka saya minta dalam seminggu ini kepada Dirjen Perhubungan Darat dan Kepala Dinas Perhubungan Prov. DKI Jakarta harus meningkatkan minimal hingga 80 persen. Jadi masih banyak lagi yang harus kita lakukan,” jelas Menhub.

Lebih lanjut Menhub mengatakan bahwa peningkatan juga terjadi terkait pembelian tiket yang sudah bisa dibeli secara online. Masyarakat menjadi lebih mudah ketika membeli tiket dan juga mengurangi calo. Selain itu, adanya kenaikan tarif pun tidak lebih dari 10 persen.

Leave A Reply

Your email address will not be published.