TKN Optimistis Prabowo Mampu Kuasai Debat Ketiga Pilpres 2024

JAKARTA, Harnasnews – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rahayu Saraswati, optimistis Prabowo Subianto mampu menguasai materi debat pilpres ketiga dengan tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik yang akan berlangsung pada Minggu (7/1).

“Saya rasa semuanya beliau (Prabowo) sudah sangat memahami. Beliau sangat paham. Ini tinggal beliau tampil saja dan menyampaikan apa yang menjadi gagasan dan juga pemahaman beliau,” kata Rahayu saat dijumpai di Jakarta, Rabu.

Lebih lanjut, ia menilai kepercayaan yang diberikan Presiden Joko Widodo kepada Prabowo untuk menjabat sebagai Menteri Pertahanan karena Prabowo ahli dalam dunia militer dan pertahanan.

Dia menyebut, hal tersebut juga menjadi modal penting bagi calon presiden (capres) nomor urut 2 itu   untuk menyampaikan gagasannya dalam debat nanti.

“Pak Prabowo diberikan tugas, amanah, dan tanggung jawab yang sangat luar biasa oleh Presiden Joko Widodo. Presiden Joko Widodo memahami bahwa Pak Prabowo adalah ahlinya. Itu karena pengalaman beliau di militer,” ujarnya.

Selain itu, dalam bidang pertahanan, Rahayu menilai Prabowo berhasil selama menjadi Menteri Pertahanan pada masa kepimpinan Presiden Joko Widodo.

Dia mengatakan, salah satu keberhasilan Prabowo adalah  pengadaan alat utama sistem pertahanan atau alutsista dengan harga yang terjangkau.

Leave A Reply

Your email address will not be published.