TNI AL Lanal Semarang Dukung Arus Mudik Balik Dengan Kapal Perang

SEMARANG,Harnasnews – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Marinir Hariyono Masturi ,M.Tr.Hanla.,M.M., menyambut langsung para pemudik arus balik yang akan kembali ke Jakarta mengikuti Mudik Asyik Gratis menggunakan Kapal Perang di Dermaga Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Rabu (26/4/2023)

Sedikitnya 263 orang pemudik arus balik berangkat dari rumah masing- masing dengan mengendarai sepeda motor yang akan naik Kapal Perang menggunakan KRI Banjarmasin -592 dengan Komandan Letkol Laut (P) Agung Ariwibowo.

Komandan Lanal Semarang di dampingi Komandan KRI Banjarmasin-592 menuturkan bahwa sesuai tugas pokok kita di UU TNI nomer 34 Th 2004 kita melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) salah satunya ini, kita membantu Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan pembangunan salah satunya Acara Mudik Asyik Gratis naik Kapal Perang ini.

Dengan menggunakan kapal perang tentunya dapat mengurangi resiko kecelakaan dan kemacetan dan juga memberikan rasa aman dan nyaman di dalam perjalanan saat menggunakan kendaraan bermotor, tutup Danlanal.

Di waktu yang sama Komandan KRI Banjarmasin -592 juga menjelaskan bahwa program Mudik Gratis ini adalah kebijakan perintah pimpinan dari Bapak Kasal, arahan dari Pangkolinlamil untuk membawa pemudik khususnya pengguna roda 2 , untuk mengurangi kepadatan dan tingkat kecelakaan bagi pemudik.(Budi/Pen Lanal Semarang)

Leave A Reply

Your email address will not be published.