TNI Membantu Masyarakat Membangun Infrastruktur Sarana Jalan Umum

Denpasar,Harnasnews.Com –  Lomba TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) secara serentak di seluruh Indonesia akan digelar pada 1 April 2018 mendatang. Di Bali, Kodim 1611/Badung lokasi TMMD berada di Banjar Pundung, Desa Pangsan, Kecamatan Petang.

Komandan Kodim 1611/Badung, Letkol Inf. Handoko Yudho Wibowo menjelaskan, saat ini dilaksanakan pra TMMD di lokasi yang sama. Di Desa Pangsan, TNI membantu masyarakat membangun beberapa infrastruktur seperti akses jalan maupun pondasi penahan longsor.

Banjar Pundung, Desa Pangsan, Kecamatan Petang, dikatakan Handoko, akan dijadikan Desa Wisata oleh pemerintah Kabupaten Badung.

“Kami memiliki sasaran di Desa Pangsan karena akan digerakkan sebagai desa Wisata oleh Pemkab setempat,” jelas Handoko Yudho Wibowo.

Ditambahkan, pembukaan Lomba TMMD akan digelar pada 28 Maret 2018. Sedangkan pada pelaksanaan nanti, 150 personil TNI dari berbagai kesatuan akan berbaur bersama warga dan tinggal di rumah-rumah warga.

Selama sebulan itu, personil TNI yang tinggal di pemukiman warga juga memberikan penyuluhan terkait banyak hal kepada warga.

Selain itu, dalam Lomba TMMD juga digelar lomba jurnalistik TMMD untuk media cetak, online maupun elektronik. Lomba tersebut merebutkan hadiah pertama Rp 15 juta, juara kedua Rp 10 juta dan juara ketiga Rp 7,5 juta.(Vidi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.