Tol Malang-Pandaan Seksi 1 dan 3 Sepanjang 16 Km Akan Fungsional pada Mudik Lebaran 2018

Malang,Harnasnews.Com  –Pembangunan jalan tol Malang-Pandaan sepanjang 38 km terus bergerak maju. Sebagian ruas tol akan difungsikan untuk melayani masyarakat, khususnya para pemudik, pada Lebaran tahun 2018 ini.

Ruas tol Malang-Pandaan direncanakan siap sebagai jalur mudik fungsional pada H-10, yang ditandai dengan penghentian pekerjaan konstruksi. Puncak kepadatan lalu lintas diperkirakan pada H+1 sampai H+5 Lebaran, karena Kota Malang dan Kota Batu merupakan destinasi wisata yang selalu ramai pada musim liburan.

“Tol Malang-Pandaan yang fungsional adalah ruas Pandaan-Sukorejo sepanjang 5 Km dengan jalan beton (rigid pavement) yang merupakan bagian dari Seksi 1 Pandaan-Purwodadi dengan panjang total 15 Km. Kemudian Seksi 3 Lawang-Singosari sepanjang 7 Km yang dilengkapi akses keluar sepanjang 4 Km menuju Karanglo dengan kondisi rigid sepanjang 5 Km dan sisanya 6 km berupa lapisan _lean concrete_,” kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat meninjau progres pembangunan dan kesiapan ruas tol tersebut menghadapi arus mudik Lebaran, Jumat 1 Juni 2018.

Leave A Reply

Your email address will not be published.