Tower Selular Tumbang, Timpa Rumah Warga

Sungailiat, Bangka, Harnasnews.com – Satu unit tower selular milik PT. Daya Mitra Telkomsel tumbang dan menimpa rumah warga, lokasi tersebut beralamatkan Jl.Nanggung Tengah RT.04 Lingkungan Air Kantung Sungailiat, Kelurahan Sungailiat, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung.

Pantauan awak media di lokasi kejadian nampak pihak Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bangka, Satuan Polisi Pamong Praja, Polres Bangka, serta pihak terkait lainnya melakukan upaya – upaya antisipasi.

Berdasarkan papan infomasi yang tertera di lokasi kejadian, tower tersebut dibangun oleh PT. Daya Mitra Telkomsel dengan Nomor: 001. 001. 001. 003.0116, Tinggi Tower : 42 Meter, Koordinat Long : E 106.12331 LAT: – 2.2099. Alamat perusahaan tersebut Jalan Jenderal Sudirman no. 459 Gg. Telkom lt.7 Palembang.

Sementara pemilik rumah yang terkena tiang tower Mirza (35), mengatakan kejadian tersebut sekitar tengah malam.

“Kejadian saat itu sekitar jam 1: 30 WIB, terdengar bunyi bergemuruh kita panik, saya bangun anak dan istri saya, kami langsung ngungsi kerumah orang tua saya kebetulan rumah ada di depan rumah saya,” ungkap Mirza.

Lanjut Mirza, dirinya berharap ada etikat baik dari pihak perusahaan bagaimana langkah selanjutnya untuk solusi yang terbaik.

“Saya berharap kepada pihak perusahaan ada etikat baik perusahaan untuk solusi rumah saya, kalau bisa jangan dibangunkan lagi tower disini, dulu saat membangun kita mengalami tekanan dari pihak yang punya lahan, dari pada ribut kita izinkan itu pun karena terpaksa dari pada ribut,” jelasnya.

Sejak berita ini diturunkan pihak terkait masih diupayakan konfirmasinya. (Ardam/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.