TP PKK Desa Sukamanah Bogor Fokus Bidik 2 Program Nasional

 

BOGOR, Harnasnews – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Sukamanah Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor akan konsen dan fokus membidik 2 program nasional.

“Kita akan fokus kepada program Pekan Imunisasi Nasional (PIN), pencegahan stunting disamping kegiatan kegiatan lainnya lewat 10 program PKK,” jelas Ketua TP PKK Desa Sukamanah, Ismail kepada harnasnews.com di kediamannya usai serah terima jabatan dari ketua lama, Kamis (25/5/2023).

Ismail menegaskan, untuk program PIN dan stunting akan terus digalakan, dimana program ini terkoneksi dengan 10 program PKK.

“Jadi semua program itu sudah difasilitasi sarana infrastruktur berupa 8 gedung pos pelayanan terpadu (posyandu) yang tersebar di tiap wilayah,” tutur Ismail.

Ismail mengatakan, ada 4 gedung posyandu yang terintegrasi dengan PAUD, 2 gedung posyandu untuk kegiatan pengajian, 1 gedung posyandu untuk kegiatan fungsional dan 1 gedung posyandu untuk kelompok bermain (Kober) sehari hari.

“Jadi 8 gedung posyandu ini sehari hari dipakai oleh berbagai kegiatan masyarakat karena gedung posyandu ini hanya digunakan sebulan sekali oleh kader posyandu,” ucapnya.

Ismail yakin, untuk kedepannya gedung posyandu akan diperdayakan dan ditingkatkan menjadi sentral kegiatan kesehatan masyarakat Desa Sukamanah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.