Tri Adhianto Yakini Cabor E-Sport Akan Maju Di Kota Bekasi

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Game Online saat ini hampir digandrungi oleh anak muda atau kalangan generasi milenial. Meski sebagian kalangan menilai bahwa permainan tersebut hanya membuang waktu, namun tidak dengan para atlit E-sport yang saat ini sudah menjadi cabang olah raga nasional.

Walikota Bekasi Tri Adhianto, menyempatkan diri untuk mengunjungi dan berdialog dengan para atlit E-sport, Gaming House, Kraken, ruko Galaxi, kelurahan Jakasetia, Bekasi Selatan pada Jumat (23/09/21).

Tri mengapresiasi Kraken yang telah memfasilitasi remaja untuk lebih positif dalam bermain game.

“Ada suatu anak bangsa anak Bekasi yang kemudian mampu menghadirkan prestasi ya tentunya harus diapresiasi. Ada yang kemudian memfasilitasi ini, tentunya Saya kira pemerintah harus turun dan mendukung apalagi kemudian Kota Bekasi adalah kota yang maju dan kreatif, visinya, sehingga sesuatu yang sifatnya kreatif kita harus mendukung,” ujar Tri Adhianto kepada Mediakarya, Jumat (24/9/2021).

Sebagai pembina pada cabang olahraga E-sport di Kota Bekasi, sosok yang saat ini digadang-gadang bakal maju pada Pilwalkot Bekasi itu juga menerangkan bahwa game online saat ini bisa menjadi hal yang positif, terutama dengan telah diakuinya sebagai olahraga otak.

“Sekarang jamannya olah raga e-sport kita butuh, nah yang penting pembinaan, satu proses, kita akan mendapat juara bukan dengan cara instan,” imbuhnya.

Game House Kraken, saat ini telah mencetak atlit E-sport berprestasi dalam lancang nasional. Maka pembinaan dan pelatihan terus digiatkan oleh Kraken.

“Dan alhamduliah diberbagai event walaupun masih seumur jagung telah menunjukkan prestasi,” ujar owner Game House Kreken Andreas Nandiwardhana.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum KNPI ini juga, berharap bahwa cabang olah raga e-sport dapat menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Kota Bekasi di samping cabang olah raga lain yang sudah familiar di telinga masyarakat.

“Dan kita harapkan mereka bisa memberikan kontribusi dan menyiapkan atlit, secara piur memberikan konteks nama Bekasinya,” pungkasnya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.