Tumbangkan Dejan FC 1-0, Persipasi Juarai Liga 3 Seri 1 Jawa Barat

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Tumbangkan Dejan FC 1-0, Persipasi Kota Bekasi menjadi juara pada Liga 3 2022 Jawa Barat di Stadion Patriot Chandrabhaga pada Selasa (17/01/23)

Gol tunggal itu tercipta pada menit-menit terakhir babak ke -2 pertandingan. Tendangan Yoga Ariafianto merobek jala gawang Dejan FC pada menit ke 85 pada babak kedua.

Pemain dengan nomor punggung 11 tersebut melepaskan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak pinalti. Bola sempat membentur kaki pemain belakang Dejan FC, sehingga membuat bola sedikit berbelok dan mulus menembus jala gawang yang dijaga kiper Rafli Fathur.

Gol disambut gegap gempita ribuan suporter Persipasi, yang hadir di Stadion Patriot Candrabhaga. Sempat terjadi ricuh di lapangan antar pemain dan sempat menjalar garis pelatih, namun hal itu tidak berlangsung lama.

Di sisa waktu pertandingan sempat terjadi benturan keras antara pemain, yang memicu keributan disekitar tribun. Beruntung keributan tidak berlanjut, hingga wasit Mulyana asal Karawang meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Selain meraih Juara Liga 3 2022 Jawa Barat Seri 1, klub Persipasi juga menyumbang pemain terbaik di kompetisi yang dihelat Asprov PSSI Jawa Barat.

Muhammad Yoga Wahyu Pratama, pemain belakang Persipasi nomor punggung 5 mendapatkan predikat ‘The Best Player’ karena mampu bermain apik di lini pertahanan selama kompetisi, tanpa mengantongi kartu dari wasit.

Pelatih Persipasi Tias Tano Taufik mengaku bersyukur, karena di laga puncak Liga 3 2022 Jawa Barat Seri 1, anak asuhnya mampu mempersembahkan gelar juara.

“Piala ini kami persembahkan untuk Kota Bekasi yang akan berulang tahun di bulan Maret nanti. Ini jadi kebanggaan buat kami dan seluruh tim di Persipasi. Terimakasih atas semua dukungan baik dari suporter maupun Plt Wali Kota Bekasi yang hadir langsung di stadion,” ujar Coach Tias.

Hal senada diungkapkan Muhammad Yoga Wahyu Pratama, pemain Persipasi yang dinobatkan menjadi pemain terbaik di kompetisi Liga 3 2022 Jawa Barat Seri 1.

“Alhamdulillah saya seneng banget bisa dapat best player. Ini berkat kerjasama tim yang bagus dan kuat,” ucapnya singkat.

Usai meraih juara Pelatih Persipasi Tias Tano Taufik juga berharap Liga 3 putaran Nasional bisa dilanjutkan kembali.

“Harapan kami Liga 3 dilanjutkan kembali untuk putaran Nasional. Setelah ini kami, dua sampai tiga hari akan recovery istirahat, sambil menunggu kelanjutan Liga 3,” katanya.

“Untuk menambah kekuatan di putaran Nasional (jika diputar kembali) nanti, kami akan menambah satu atau dua pemain di lini depan dan lini belakang. Untuk menenangkan pemain lain, karena di Persipasi banyak pemain muda,” pungkasnya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.