Tunjang Program Perumahan dan PSU, Pemda Sumbawa Gelontorkan Rp 3,4 Miliar

SUMBAWA, Harnasnews – Pemda Sumbawa dalam tahun anggaran 2023 ini mengalokasikan dan menggelontorkan Dana APBD mencapai sekitar Rp 3,4 miilar lebih untuk menunjang program reguler bidang perumahan prasarana sarana utilitas umum maupun sejumlah paket program pokok pikiran (Pokir) aspirasi anggota DPRD Sumbawa.

Kepala Dinas Perumahaan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Sumbawa melalui Kabid Perumahaan dan PSU Zubhan mengatakan, alokasi APBD 2023 tersebut diperuntukkan untuk menunjang program reguler perumahan dan prasarana sarana utilitas umum pada PRKP Sumbawa sesuai dengan yang direncanakan untuk menjalankan visi dan misi Pemerintahan Sumbawa Gemilang Yang Berkeadaban.

Adapun jumlah anggaran mencapai sekitar Rp 1,5 miliar itu disamping dialokasikan anggaran Pokir sejumlah anggota DPRD Sumbawa juga untuk menunjang program PSU dengan jumlah sekitar Rp 1,9 miliar lebih.

“Sejumlah paket program yang kini tengah dituntaskan finalisasi perencanaannya itu dan akan segera dilaksanakan kegiatan action fisiknya dilapangan dimulai akhir bulan Juni ini meliputi program pembangunan dan pembenahan jalan lingkungan, baik yang menggunakan paving block maupun aspal goreng, pembenahan talud pemukiman, pagar makam dan penerangan jalan umum (PJU), dengan pelaksanaan pekerjaannya menggunakan sistem kontraktual,” papar Zubhan.

Menurutnya, masa waktu pelaksanaan pekerjaan terang Zubhan akan dilaksanakan dalam tenggat waktu tiga bulan dimulai akhir Juni hingga September 2023 mendatang optimis akan dituntaskan sesuai dengan program yang direncanakan..(HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.