Ulama Sampang Madura Bersama Kapolda Jatim Audensi Pasca Tragedi Pembakaran Mapolsek Tambelangan Sampang Madura

SURABAYA,Harnasnews.com – Kapolda Jatim Irjenpol Drs. Luki Hermawan dengan didampingi Wakapolda Jatim Brigjenpol Drs. Toni Harmanto Audensi dengan Para Ulama dan Masayikh Kabupaten Sampang yang dilaksanakan di Kediaman Kapolda Jatim Jln Bengawan Surabaya,Minggu 26/5/2019

Turut hadir dalam kegiatan ini, Para Pejabat Utama Polda Jatim diantaranya Dirintelkam Polda Jatim, Dirreskrimum Polda Jatim, Dirsabhara Polda Jatim, Kabidkum Polda Jatim, Kabidpropam Polda Jatim, Kabidhumas Polda Jatim serta Kapolres Sampang.

Audiensi yang berlangsung merupakan bentuk silaturahmi antara Kapolda Jatim dengan Para Ulama dan Umarah Provinsi Jawa Timur khususnya Wilayah Madura,mengenai pembakaran Mapolsek Tambelangan Sampang Madura.

Sementara itu , ketua Majlis Ulama Indonesia KH Buchori Maksum mengatakan,selain silaturahmi dengan Kapolda pertemuan ini juga memberikan masukan dan pendapat kepada Kapolda untuk menyelesaikan kericuhan yang berberada di Sampang , hingga berujung pembakaran kantor Mapolsek Tambelangan Sampang Madura.

“Kami sangat malu atas kejadian ini karena sudah mencurangi dan membuat malu nama nama Ulama terutama Ulama di Sampang.Kami sepakat,Polda Jatim segera menemukan aktor penggerak aksi hingga timbulnya pembakaran hingga memproses sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku
kata “,KH.Buchori Maksum.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan,pihaknya akan mengusut tuntas tragedi pembakaran Mapolsek  Tambelangan dan akan menangkap pelaku sampai ke akar akarnya.

Ada enam pelaku yang sudah ditangkap  kini semuanya diambil alih oleh Polda Jatim dan pelakunya pun kini di tahanan di Polda Jatim,pungkas Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan. (Pril)

Leave A Reply

Your email address will not be published.