Uporia Kegembiraan Warga Kampung Utan, Jakasetia Sambut HUT RI Ke-78

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Uporia peringatan HUT RI ke-78 dirasakan gegap gempita oleh seluruh masyarakat di Indonesia. Sebagai wujud nasionalisme, warga RW 02 kelurahan Jakasetia, kecamatan Bekasi Selatan melaksanakan pawai karnaval pada Kamis (17/08/23).

Sebelum karnaval dimulai, kegiatan diawali dengan upacara bendera, pembacaan naskah teks proklamasi, pembacaan undang-undang dasar 1945 dan diikuti oleh para warga serta karang taruna setempat.

Dalam amanatnya, ketua RW 02 Edi mengungkapkan kebanggaannya dalam merayakan HUT RI ke-78 bersama warganya itu.

“78 tahun yang lalu, bangsa kita mencatat sejarah gemilang dimana kita berhasil merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Di momen yang bersejarah ini mari kita berdoa mengenang jasa para pahlawan,” kata RW Edi mengawali sambutan.

Kembali dikatakan ketua RW, bahwa momen kemerdekaan ini, kita seharusnya mengingat dan menghargai pengorbanan para pendahulu kita dengan peran serta seluruh masyarakat dengan semangat kebersamaan.

“Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini adalah hasil jerih payah mereka dan kini kita yang harus menjaga dan mewujudkan cita-cita para pahlawan kita,” imbuhnya.

Meningkatkan gotong royong, semangat kebersamaan diantara warga dan berkolaborasi untuk mengatasi berbagai masalah di tengah masyarakat pada era modern 4.0.

“Marilah kita bersama-sama untuk menjaga komitmen dengan persatuan dan kesatuan kebersamaan di kampung kita,” tukasnya.

Partisipasi dan peran serta semua lapisan masyarakat sangat di perlukan dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.