Usai Melaksanakan Beberapa Agenda Di Bali Kapal Perang Indis INS SUMEDHA P58 Bertolak Dari Pelabuhan Benoa Bali

BALI,Harnasnews – Kapal perang India (India Navy Ship) Sumedha (P58) merapat di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa, Bali, pada hari Kamis (4/8). Kedatangannya dalam rangka kunjungan pelabuhan (Port Visit) dalam rangka Operational Turn Round (OTR) – Fueling and Rationing, serta melakukan pelatihan bersama KRI Sultan Hasanuddin-366.

Dalam lawatannya Kapal perang India INS Sumedha (P58) yang diawaki 118 personel dengan Komandan kapal CDR P. Phaneedra (05614-H), yang berada di Pelabuhan Benoa Bali dari tanggal 4 s.d 6 Agustus 2022 ada beberapa agenda kegiatan yang dilaksanakan yaitu diantarannya Courtessy Call dengan Danlanal Denpasar, Walikota Denpasar, dan Gubernur Bali, Bekul logistik dan pengecekan garis bawah air (BGA) jika diperlukan, City Tour terpimpin, Open Ship untuk umum, Olahraga bersama dan interaksi saling berkunjung dengan KRI yang sandar di Pelabuhan Benoa Bali serta Ship Host Deck Reception yang dihadiri Dubes India untuk Indonesia dengan mengundang Gubernur Bali sebagai tamu kehormatan.

Disela – sela kunjungan tersebut INS Sumedha P58 melaksanakan olahraga bersama di Mako Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali pada Jumat (5/8/2022) bersama dengan anggota KRI Sultan Hasanuddin – 366 dan Anggota Lanal Denpasar.

Kegiatan yang penuh dengan keakraban tersebut dihadiri oleh Komandan Lanal Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E., Komandan Kri Shn-366 Letkol Laut (P) Ahmad Hasan, Pater Ins Sumedha P58, Palaksa Lanal Denpasar, Ketua dan Pengurus Jalasenanstri Cabang 10 Korcab V DJA II, Perwira Lanal Denpasar, Perwira Kri Shn-366, Prajurit dan Asn Lanal Denpasar, Abk Kri Shn – 366, Abk Ins Sumedha P58, Siswa Pelatihan Kesamaptaan Bea Cukai.

Pada hari yang sama yaitu Jumat (5/8) pada pukul 19.00 bertempat di geladak Kapal Perang India INS Sumedha P58 dilaksanakan acara Ship Host Deck Reception/Coctail Party yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace), Conjen India di Bali, Athan Bali di Jakarta, Danlanal Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E., Danlanud Ngurah Rai, CEO Pelindo III Bali Nusra, GM Pelindo Benoa, Shri Gusti Arya Wedakarna (Anggota DPD Prov Bali), serta tamu dari staf Conjen India.

Pada hari Sabtu tanggal 6 Agustus 2022 KRI Sultan Hasanuddin – 366 bertolak dari Pelabuhan Benoa Bali dalam rangka Ops. Komodo Jaya – 22 dan Waspam keberangkatan kapal Perang India INS Sumedha (P58) dari Pelabuhan Benoa Bali.

Dan pada hari Sabtu tanggal 6 Agustus 2022 pukul 14.55 Wita kapal perang India INS Sumedha (P58) bertolak setelah selesai melaksanakan Port Visit di Pelabuhan Benoa Bali. Kapal perang India INS Sumedha (P58) diawaki 118 personel dengan Komandan kapal Cdr P Phaneedra (05614-H) menuju Australia.(Penlanaldps/Bung)

Leave A Reply

Your email address will not be published.