Usia 5 Tahun, RS EMC Cibitung Komitmen Berikan Pelayanan Yang Inovatif di Kawasan Industri

KAB. BEKASI, Harnasnews.com – Memperingati genap 5 tahun usianya, RS EMC Cibitung menggelar ceremony dengan tema Transformation Towards Better Innovations & Imrovements Of Servise, di RS EMC Cibitung, Kawasan MM2100, kabupaten Bekasi pada Selasa (30/05/23).

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dr. H. Alamsyah Mkes, diwakili oleh Sekdinkes Supriadinata dan segenap tamu undangan yang berasal dari banyak Rekanan Perusahaan, Asuransi, Fasyankes dan Komunitas yang selama ini menjalin kerjasama dengan RS EMC CIBITUNG, serta seluruh Direksi RS EMC Healthcare Group.

Dalam sambutannya Direktur RS EMC CIBITUNG, drg. Kuntari Retno, MARS menyampaikan bahwa transformasi pergantian nama dari RS Graha MM2100 menjadi RS EMC CIBITUNG bertujuan untuk lebih menjadikan Rumah Sakit Berinovasi untuk Perbaikan Pelayanan menjadi Lebih Baik.

“RS EMC CIBITUNG yang unggul didalam Trauma Center dan Medical Check Up sangat tepat berada didalam kawasan industri, dimana mampu menyediakan pelayanan yang menjadi kebutuhan perusahaan-perusahaan di kawasan industri,” ujar drg. Kuntari

Saat ini RS EMC CIBITUNG mempunyai dokter spesialis yang lengkap serta alat-alat kesehatan yang mendukung pelayanan Trauma Center seperti MRI, CT Scan, Treadmilll dan lainnya serta didukung juga oleh unit Rehabilitasi Medik dengan peralatan lengkap sehingga pelayanan bisa one stop service untuk menjadi Trauma Center

“Pelayanan medical chek up pun sesuai dengan kebutuhan perusahaan-perusahaan yang di control oleh dokter spesialis okupasi kerja, Dukungan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan menjadi sangat penting dimana setiap tenaga kerja dijaminkan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan Ulang Tahun RS EMC CIBITUNG yang ke 5 ini, Direktur RS EMC CIBITUNG drg. Kuntari Retno, MARS menyerahkan program Pemda Kabupaten Bekasi bersama BPJS Ketenagakerjan yaitu manfaat program SASARENGAN dimana ditujukan langsung bagi bukan penerima upah di wilayah Kabupaten Bekasi.

Selama 5 tahun berjalan banyak perkembangan yang dilalui RS EMC CIBITUNG sesuai dengan tema tahun banyak penghargaan diperoleh : Akreditasi tingkat Paripurna, Bersama pemerintah mensukseskan Pelaksanaan Vaksin Covid-19 untuk karyawan perusahaan, peserta lansia serta masyarakat umum, Bersama Yayasan Karya Omega mensukseskan Pelaksanaan Operasi Hernia dan Operasi Katarak untuk masyarakat umum.

Bersama Stakeholder Kawasan MM2100 berperan aktif untuk penanganan pandemic Covid-19, Aktif berperan serta dengan Fasyankes sekitar untuk kegiatan Prefentif, curative & Rehabilitatif, Mendapatkan Penghargaan dari BPJS TK untuk PLKK tertib Admistrasi, Mendapatkan Penghargaan dari Kapolresta Bekasi untuk penanganan pandemi Covid, Mendapatkan Penghargaan dari Eye Cicendo untuk operasi mata katarak.

drg. Kuntari Retno, MARS, juga menyampaikan bahwa RS EMC CIBITUNG menerima pasien dengan Jaminan umum, Jaminan Perusahaan, Jaminan Asuransi, BPJS Ketenagakerjaan & BPJS Kesehatan.(Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.