Usir Wartawan Saat Bertugas, IWO Sumut Kecam Aparat di Balai Kota Medan

MEDAN, Harnasnews.com – Protes terhadap arogansi Satpol PP, oknum polisi dan Paspampres di kantor Walikota Medan yang mengusir wartawan, terus berbuntut panjang.

Terlebih lagi, protes tersebut turut dilampiaskan wartawan dengan melakukan dua kali unjukrasa ke Balai Kota.

Berbagai komentar juga terus mengalir dari berbagai pihak, khususnya dari organisasi pers, termasuk dari Ikatan Wartawan Online (IWO).

Ketua Pengurus Wilayah IWO Sumut Yudhistira dalam keterangan resminya mengatakan bahwa ia tidak merasa heran dengan kejadian seperti ini karena memang sudah memprediksi sejak awal _plus minus_ jika Bobby Afif Nasution naik tahta menjadi Walikota.

“IWO hadir disini bukan untuk memperkeruh suasana, tapi bagaimana bisa mendapatkan solusi. Secara aturan, karena memang sulit dipisahkan antara Bobby sebagai Walikota Medan dan dia sebagai keluarga atau menantu presiden. Dan dampaknya tentu bakal berimbas dengan aktivitas dia di lapangan,” ucap Yudhistira didampingi Sekretaris M Andi Yusri, Sabtu (17/4/2021) di Medan.

Dengan demikian, posisi Bobby semakin rancu karena dua posisi yang disandangnya memiliki sisi dan aturan yang berbeda dan sangat bertentangan.

Sebagai walikota dia wajib melayani dan bebas berinteraksi dengan siapa pun.

Namun Bobby sebagai menantu presiden secara aturan protokol memang mendapat pendampingan dari Paspampres.

Leave A Reply

Your email address will not be published.