Usung Desa Berbasis Data, Balon Kades Wates Jaya Bogor Siap Tarung di Pilkades 2023

BOGOR, Harnasnews – Dengan mengusung desa berbasis data, salah satu bakal calon (balon)kepala desa (kades) Wates Jaya Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor, Budi Susilo siap bertarung di pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2023 mendatang.

antinya, kata Budi, langkah pertama yang akan ia lakukan dalam merealisasikan Konsep visi dan misi membangun Desa Wates Jaya maju di segala bidang dengan instrumen desa berbasis data,” jelas Budi Susilo saat ditemui awak media dikediamannya baru baru ini.

Karena menurut Budi, pembangunan desa harus memiliki roadmap yang jelas untuk memajukan desa sekaligus memberdayakan masyarakat.

“Jadi desa berbasis data adalah jawaban implementasi pembangunan desa tepat sasaran dan sesuai kebutuhan desa. Sekaligus menjawab berbagai problem yang di hadapi desa,” katanya.

Lanjut Budi, dalam pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa, butuh fokus serta penanganan yang lengkap dan terintegrasi serta berbasis data mikro yang dikumpulkan oleh desa. Sehingga implementasi pembangungan akan berdasarkan pada kebutuhan warga desa, bukan sekedar keinginan, apalagi hanya kepentingan elit desa semata.

Leave A Reply

Your email address will not be published.