Vaksinasi Massal di Polsek Bekasi Selatan Kerjasama Dengan RS Swasta

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Jajaran Polres Metro Bekasi Kota masih melakukan rangkaian kegiatan vaksinasi massal. Seluruh Polsek juga melakukan kegiatan yang sama secara rutin sampai dengan 30 Juni 2021 mendatang dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-75 dengan tema Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri.

Di Polsek Bekasi Selatan, vaksinasi berjalan dengan tertib dan bekerjasama dengan RS Bella Bekasi. Tenaga medis menyediakan 50 dosis vaksinasi kepada warganya sejak 7 Juni lalu.

” Vaksinasi Covid-19 Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri #Nyok!KiteVaksin Polsek Bekasi Selatan didirikan dalam rangka untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19 pemerintah di wilayah hukum Polsek Bekasi Selatan serta menyambut Hari Bhayangkara ke-75,” ujar Kapolsek Bekasi Selatan Kompol. Imam Safi’i pada Sabtu (19/06).

Vaksinasi di mulai pukul 08:00 wib hingga 12:00 wib dilakukan di ruang Bhayangkari Polsek Bekasi Selatan sebagai ruang Vaksin di jalan Pulo Ribung Raya nomor 3 kelurahan Pekayon Jaya Bekasi Selatan.

Hari ini merupakan hari yang ke-13 kegiatan vaksinasi massal kepada masyarakat. Jajaran Polsek Metro Bekasi Kota melakukan kegiatan vaksin di 9 Polseknya dengan menyediakan vaksin Sinovac.

‘Warga yang telah didata oleh Bhabinkamtibmas selanjutnya datang ke Posko Vaksinasi Covid-19 Polsek Bekasi Selatan untuk melakukan registrasi ulang dengan menyerahkan fotocopy KTP,” tambah Kapolsek.

Sebelum mendapatkan vaksin, petugas kesehatan terlebih dahulu melakukan cek kesehatan kepada yang bersangkutan untuk memastikan warga yang akan mendapat vaksin dalam kondisi sehat. Wawancara juga dilakukan untuk mengetahui riwayat penyakit yang diderita oleh calon penerima vaksin.

Setelah dinyatakan layak, maka warga mendapat vaksinasi dengan dosis yang ditentukan oleh tenaga medis. Setelah dilakukan vaksin, petugas juga menganjurkan warga penerima vaksin untuk dilakukan observasi pasca penyuntikan vaksin selama 15 menit untuk mengetahui efek dari vaksin.

Selain vaksinasi, Polsek Bekasi Selatan juga tetap melakukan sosialisasi terkait dengan protokol kesehatan kepada warga yang menjalani vaksinasi. Karena walaupun sudah mendapat vaksin, warga penerima vaksin tidak langsung kebal dengan virus Corona, namun harus tetap menjaga prokes.

Petugas juga rutin melakukan kegiatan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) di beberapa titik untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, khususnya di wilayah Bekasi Selatan dengan humanis. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.