Wadan STTAL Resmi Tutup STTAL English Debate Competition (SEDC) 2022

Nasional

SURABAYA,Harnasnews – Kegiatan Lomba Debat Bahasa Inggris tingkat Nasional “STTAL ENGLISH DEBATE COMPETITION (SEDC) 2022” yang merupakan salah satu rangkaian Dies Natalis STTAL ke-56 Tahun 2022 secara resmi ditutup oleh Wakil Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut, Kolonel Laut (E) Maulana, S.T., M.Si., kegiatan debat Bahasa Inggris yang di laksanakan secara online ini ditutup pada pukul 15.00 WIB bertempat di Kampus STTAL Jl. Bumimoro, Morokrembangan, Surabaya

Kegiatan Akademik yang diperingati setiap tahun ini telah memberikan motivasi Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut ( STTAL) untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris, yang juga merupakan suatu komitmen sebagai sarana dalam menjalin hubungan dengan Lembaga Perguruan Tinggi lain, serta memberikan nilai-nilai penting bagi mahasiswa STTAL, hal ini telah menjadi bagian penting di Lembaga Pendidikan STTAL yang dapat digunakan sebagai sarana metode pendidikan yang dapat menambah wawasan di bidang sosial, ekonomi, hukum, pertahanan, kesehatan dan lain sebagainya. Mahasiswa dapat mengekspresikan suatu argumentasi dan mengambil suatu keputusan berdasarkan analisis yang logis dan faktual, serta meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berinteraksi dengan publik pada forum debat ilmiah.

Ada banyak hal positif dari kegiatan STTAL English Debat Competitiom (SEDC) 2022. Acara ini telah memberikan manfaat untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan Bahasa Inggris Mahasiswa baik secara lisan maupun tulisan serta menciptakan suatu kompetensi yang baik di antara Mahasiswa. Selain itu juga dapat memperkuat pemahaman mahasiswa terhadap masalah-masalah Nasional dan Internasional secara aktual dan mencari alternatif solusi melalui kompetisi debat.

Pada kegiatan STTAL English Debate Competition (SEDC) 2022 Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut ( STTAL) secara online dalam rangka Dies Natalis STTAL ke-56 Tahun ini sebagai Juara adalah :
– Juara 1 : Universitas Gadjah Mada (UGM)
– Juara 2 : Universitas Kristen Petra Surabaya
– Juara 3 : Universitas Diponegoro (UNDIP)
– Juara 4 : Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL)
– Best Speaker : Vannes Erwid (Universitas Indonesia)

Partisipasi dan Interaksi para peserta selama kegiatan lomba debat Bahasa Inggris Tingkat Nasional ini merupakan hal positif dalam berkompetisi yang akan membantu Mahasiswa di masa yang akan datang dan akan menjadi pengalaman berharga bagi mahasiswa dalam menjalin persahabatan yang solid guna menciptakan Landasan Kerjasama Jangka Panjang di antara Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi di Indonesia.(Red/Humn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.