Wagub Jawa Timur Melakukan Kunjungan Kerja Di Kecamatan Tutur

Berita

 

PASURUAN, Harnasnews – Wakil Gubenur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak melaksanakan kunjungan kerja di Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan, pada hari Rabu (06/07/2022).

Dalam kunjungan kerjanya Emil meminta masyarakat untuk tidak perlu khawatir terhadap Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang merebak, hal ini disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak pada saat kunjungan kerjanya.

“Kita sangat prihatin dengan adanya wabah PMK, ini berdampak sangat besar kepada peternak sapi, wabah ini bukan hanya di Jawa Timur bahkan sudah ada beberapa provinsi yang juga terdampak sampai-sampai lockdown, alhamdulilah berkat kerja keras tenaga medis Vaksinasi yang bekerja untuk provinsi Jawa Timur sudah mencapai 60% dan semoga wabah ini cepat teratasi,” kata Emil.

Dalam kunjungan kerja Wakil Gubenur Emil bersama Forkompimda kabupaten Pasuruan, meninjau langsung ke salah satu peternak sapi perah yang berada di Desa Tutur, Kecamatan Tutur, serta juga memberikan bantuan obat-obatan dan juga sembako kepada peternak sapi perah di wilayah tersebut.

Menurut Emil, semua peternak sapi bila kondisi sapi yang sakit jangan di jual dengan harga murah karena sangat tidak relevan.

“Kita harus optimis kalo sapi-sapi ini akan sembuh, dan untuk sapi yang akan di potong harus dalam pengawasan oleh pihak terkait,” terang Emil.

Sementara itu, dokter hewan Agus menyampaikan bahwa vaksinasi sapi di wilayah Kecamatan Tutur, sudah separuh yang sudah tervaksin oleh tim medis dan akan terus berupaya semaksimal mungkin.

“Untuk saat ini peternak mengalami beban mental karena penghasilannya menurun, karena sapi nya sakit sehingga tidak memproduksi susu, dan yang ada malah mengeluarkan biaya untuk pengobatan sapi,” ujarnya.(Dre)

Leave A Reply

Your email address will not be published.