Wagub Minta Bank DKI Aktif Pulihkan Ekonomi Jakarta

Bertepatan Moment Menyambut HUT DKI 493

JAKARTA, Harnasnews.com -Menyambut usia 493 tahun DKI Jakarta saat ini yang tengah berada dalam situasi pandemi Corona Virus Desease 2019 (covid-19) dengan memiliki dampak pada ekonomi akibat kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta Bank DKI terus aktif berkontribusi untuk memulihkan ekonomi Jakarta.

“Bank DKI termasuk menjadi perhatian kita bersama, supaya bisa membantu terlibat aktif memberikan kontribusi dalam rangka pemulihan ekonomi di Jakarta dengan berbagai program pengembangannya,” kata Ariza (sapaan akrab Ahmad Riza Patria) di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (26/6/2020).

Berbagai program pengembangan yang diharapkan Ariza untuk bisa ditingkatkan oleh perbankan milik Pemprov DKI Jakarta ini, seperti program pemajuan ekonomi dengan meningkatkan pemberian kredit usaha rakyat (KUR), kredit bantuan UMKM hingga kredit perumahan bagi masyarakat.

“Hal itu untuk mendorong usaha pemerintah dalam meningkatkan perekonomian dengan pemberian insentif pajak akibat dampak covid-19 ini,” ucap Ariza.

Untuk diketahui, pihak Bank DKI terus mensupport semua program-program milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Antara lain, Bank DKI turut memprakarsai penerapan elektronifikasi pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.

Leave A Reply

Your email address will not be published.