Wagub Nilai Banyak Program Pemda Tak Dibutuhkan Warga

ilustrasi

BANDAR LAMPUNG, Harnasnews.com – Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Bachtiar Basri menyatakan, masih banyak program pembangunan yang dicanangkan kabupaten/kota di Lampung tidak sesuai dengan kebutuhan rakyat saat ini. Sehingga program pembangunan tersebut sia-sia dan tampak tidak ada pembangunan.

“Kebutuhan apa yang sebenarnya diinginkan masyarakat dan yang dibutuhkan saat ini. Masih banyak program pembangunan yang sebenarnya tak dibutuhkan masyarakat. Itu sama saja tidak ada pembangunan, buat apa program kerja banyak, besar seperti mercusuar tetapi tidak memberikan asas manfaat bagi orang banyak,” kata Wagub Bachtiar Basrie saat membuka Musrenbang RKPD Kabupaten Lampung Barat Tahun 2020 di Liwa, Kabupaten Lampung Barat, Selasa (12/2).

Ia berharap Pemerintah Kabupaten Lampung Barat memprioritaskan kebutuhan masyarakat dalam menyusun rencana pembangunan. Menurut Wagub, sejatinya pembangunan adalah menjawab kebutuhan yang ada di masyarakat selama ini, untuk diwujudkan dalam rencana program pembangunan ke depan.

Wagub berharap hal itu tidak terjadi di Lampung Barat. Melalui Musrenbang tersebut arah, tujuan, manfaat pembangunan itu direncanakan sebaik mungkin, agar masyarakat dapat terlayani dengan baik dan tercipta masyarakat sejahtera.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengapresiasi keinginan wagub tersebut. Menurut dia, Pemkab Lampung Barat akan merencanakan program pembangunan sesuai dengan kebutuhan rakyat, dan tidak ingin menjadi program pembangunan hanya mercusuar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.