Wakapolres Pasuruan Kota Bersinergi Dengan TNI Dalam Memadamkan Kebakaran di PT Japfa

PASURUAN,Harnasnews.com – Telah terjadi kebakaran di sebuah kandang ayam , yang di ketahui kandang 1 milik PT Japfa yang berada di Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan pada  Jumat (07/12).

Kejadian bermula pukul 06.15 WIB, alarm yang berada di kandang 1 berbunyi dengan suhu kandang 30 C, setelah dilakukan pengecekan terlihat kobaran api dan asap pekat berwarna hitam .

Kandang tersebut berukuran 12 x 120 M yang berisi ayam petelur dengan kapasitas kandang 9000 ekor ayam, diperkiran umur ayam ayam yang berada di kandang tersebut sekitar 27 minggu atau berumur 6 bulan 3 minggu, dan dalam masa produksi.

Dari pantauan awak media terlihat Wakapolres Pasuruan Kota, Kompol Mario Prahatinto SH, SIK dan Kapolsek Grati, AKP H. Suyitno SH ikut serta memadamkan api, beserta jajaran dan Peltu Hasan selaku Babinsa Koramil Grati.

Api dapat di padamkan pukul 06.45 dengan dibantu 2 unit mobil pemadam kebaran (Damkar) , milik Pemkab Pasuruan dan Kota Pasuruan ,beruntung kejadian tidak menimbulkan korban jiwa ,namun kerugian materil di perkirakan 1,3 milyar rupiah, dengan terbakarnya 1 unit kandang dan ribuan ekor ayam.

Terang Kompol Mario Prahatinto SH SIK, “Di duga penyebab kebakaran akibat konsleting listrik yang menuju  blower  berada di belakang kandang, dengan jumlah blower sebanyak 6 buah dan 2 buah blower disamping kandang, untuk lebih pastinya akan di adakan penyelidikan yang akan di lakukan tim ahli.”

“Api kebakaran harus padam, tapi semangat kita untuk melayani masyarakat tidak boleh padam, POLRI dan TNI hadir untuk masyarakat dan melayani masyarakat” tambahnya, Wakapolres.(eka/hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.