Wakil Ketua DPR Ajak PMII Ambil Peran Atasi Kesulitan Bangsa

Ketiga, lanjutnya, kondisi rakyat harus terdepan untuk dipikirkan dalam mengambil langkah-langkah bersama keluarga besar PMII. Sejak lahir organisasi itu, tambahnya, sudah terbukti PMII berpihak pada sesuatu yang jelas terhadap kerakyatan, keumatan, dan kebangsaan.

“Tiga agenda itu harus serius diperbincangkan dan berbagi tugas dan tanggung jawab, seperti alumni yang ada di legislatif maupun eksekutif dan berbagai bidang profesi. Mabinas ini banyak sekali, kita harus sering bertemu untuk mendiskusikan kemajuan PMII dan kemajuan bangsa,” jelasnya, dikutip dari antara.

Selain transformasi gerakan dalam merawat peradaban, lanjutnya, PMII juga harus berpikir untuk melakukan transformasi bangsa menuju peradaban lebih maju. Hal itu, katanya, karena PMII memiliki karakter yang tidak pernah memikirkan diri dan kelompoknya, namun mengutamakan kemajuan dan kesejahteraan bangsa.

“PMII memiliki jiwa nasionalis sekaligus Islam sejati yang menjadi nilai lebih. Itu spirit kepemimpinan PMII, semangat untuk menjawab tantangan masa depan bangsa, dan menjawab persoalan-persoalan yang dihadapi bangsa,” ujarnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Wakil Ketua MPR yang juga mantan ketua Pengurus Cabang PMIIJakarta Selatan Jazilul Fawaid, Ketua Umum PB PMII Muhammad Abdullah Syukri, Ketua Umum IKA PMII AkhmadMuqowwam, serta mantan Ketua PC PMII Jakarta yang juga Wakil Ketua Komisi XI Jakarta Fathan Subchi.(qq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.