Wakil Ketua DPR RI Harap Kapolri Baru Agar Profesional

JAKARTA (Garudanews.id) – Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan M. Azis Syamsuddin meyakini calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo akan bersikap profesional dalam memimpin Korps Bhayangkara serta akan dapat mengayomi masyarakat.

Sebelumnya, nama Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo telah diterima DPR sebagai calon tunggal Kapolri, nama tersebut tercantum dalam Surat Presiden (Surpres) bernomor: R-02/Pres/01/2021 yang diserahkan langsung oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno kepada DPR RI.

“Pesan saya, secara Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, bagaimana membentuk profesionalitas dari institusi Polri dalam mengayomi dan melindungi masyarakat dengan proporsional dan ideal,” papar Azis di Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (13/1/2020).

Menurutnya sikap mengayomi dan melindungi masyarakat secara proporsional serta ideal diperlukan oleh pimpinan Polri, sehingga pro dan kontra terkait dengan pencalonan Listyo Sigit bisa terjawab dengan prestasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.