Wakil Rakyat Minta Pemda Jawab Kegelisahan Petani

SUMBAWA,Harnasnews.com – Ahmad Adam Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di DPRD Sumbawa mengemukakan bahwa saat ini banyak petani yang mengeluh tentang yang dihadapinya. Persoalan tersebut mualai langkahnya untuk mendapatkan pupuk dan mahalnya harga obat – obatan.

“Jika kita memperhatikan dari 10 program pemerintahan Drs. H. Mahmud Abdullah – Dewi Novianty ( Mo- Novi red) untuk tahun 2022 ini yang salah satunya tentang pengadaan mobil ambuland bagi 157 Desa di Kabupaten Sumbawa saat ini bukan tidak dibutuhkan oleh masyarakat. Tapi itu bukanlah menjadi prioritas utama. Dan kebutuhan masyarakat saat ini itu adalah persoalan pupuk dan tingginya harga obat – obatan. Karena 90 porsen masyarakat Sumbawa ini adalah petani. Maka kami minta tolong diperhatikan hal tersebut,”ungkap Ahmad Adam (10/1).

Menurutnya, selain itu juga yang tidak kalah penting alat transfusi darah di RSUD Sumbawa.

“Tolong dilengkapkan. Supaya masyarakat Kabuaten Sumbawa ini tidak lari ke Kabupaten lainnya. Dan hal ini agar diperhatikan oleh pemerintah,”tukasnya.

Tambahnya, pada saat mutasi pertama yang digelar pemerintahan mo – novi lalu dimana Direktur RSUD Sumbawa Dr. Dede Hasan Basri menyebutkan bahwa alat tersebut sudah ada di jalan. Namun hingga saat ini alat tersebut tidak ada.

“Jangan hanya menjelang mutasi mencari sebuah nama dan lantang bicara di media. Tapi kenyataannya sampai dengan saat ini belum ada dan ini pemerintah harus segera menyikapi hal tersebut,”pangkasnya.

Sementara itu menurut anggota fraksi Nasdem Edy Syarifuddin mengatakan terkait dengan kwalitas kendaraan tidak boleh disamaratakan. Karena secara geografis letak Kabupaten Sumbawa ini banyak desa – desa yang berada di daerah terpencil.

“Kan tidak boleh disamarayak 4 kali 2. Dan harus ada juga 4 kali 4. Kalau 4 kali 2 kita taruh di Bantulanteh apakah bisa berfungsi apakah bisa dipakai,”ujarnya.

Lanjutnya, sedangkan terkait dengan program, maka wajib hukumnya siapapun pemerintahnya itu untuk menjalankan program atau janji saat pelaksanaan kampanye.

“Dan program Mo – Novi saat ini sedang dalam proses aktualisasi. Kami selaku tim koalisi pemerintah saat ini kami juga memiliki kewajiban untuk mendorong pemerintaj saat ini untuk menjalan 10 program yang dijanjikan pada saat kampanye pada waktu itu (visi – misinya mo- novi red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.