Walikota Bekasi Sayangkan Pengusiran Warga Yang Sedang Shalat Karena Pakai Masker

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Viralnya video seorang jamaah yang diusir oknum DKM Masjid Al Amanah di wilayah Medan Satria menjadi sorotan publik. Walikota Bekasi Rahmat Effendi menyesalkan insiden tersebut di tengah masyarakat menjalankan ibadah puasa.

“Pertama kita menyesalkan bahwa sejak maret 2020, Pemerintah Kota Bekasi itu sudah punya standar pengendalian Covid-19, baik di kegiatan umum maupun juga di sarana-sarana rumah ibadah,” ujar Pepen (sapaan akrab walikota Bekasi) saat dikonfirmasi pada Senin (03/05).

Di tengah masa pandemik Covid-19, pemerintah menghimbau masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan tidak terkecuali saat menjalankan ibadah. Hal ini dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah tersebut.

“Bahkan pada saat kita melaksanakan idulfitri 2020, kita minta di masjid itu ada panitia-panitia untuk supaya prepare terhadap prokes Covid-19,” imbuhnya.

Tindakan DKM Masjid Al Amanah kepada warga yang bernama Roni Oktavianto saat akan menjalankan ibadah shalat, pada pukul 14:00 wib pada Selasa 27 April lalu.

“Saya wali kota Bekasi menyesalkan kejadian di salah satu rumah ibadah, di Tanah Apit Medan Satria dan saya akan ke sana menyampaikan bahwa seharusnya kita semua mempunyai tanggung jawab yang sama dalam pengendalian Covid-19 ini,” kata Pepen.

Leave A Reply

Your email address will not be published.