iklan

Walikota Dan Bupati LSM LIRA Probolinggo Mengecam Keras Aksi Teroris

PROBOLINGGO, HarnasNews.com – Dengan adanya aksi Bom bunuh diri yang dilakukan oleh Teroris di tiga Gereja diwilayah Surabaya minggu dini hari (13/5) membuat LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Probolinggo mengecam keras dan Mengutuk aksi bom bunuh diri.

LSM LIRA ( Lumbung Informasi Rakyat ) Probolinggo Kota dan Kabupaten, sangat Berduka cita atas jatuhnya korban dalam peristiwa tersebut, dan aksi teroris sangat bertentangan dengan nilai-nilai kemanusian (HAM), Pancasila, UUD 1945, dan Agama.

Bupati LSM LIRA Probolinggo Samsudin ‘ Mendesak kepada penegak hukum untuk menindak tegas para pelaku teror dan menghabisi sampai ke jaringan dan akar-akarnya demi keamanan, kenyamanan dan kedamaian di bumi pertiwi, serta meminta kepada pemerintah untuk memberikan pemulihan yang efektif dalam keluarga korban, ujar Pria yang akrab dipanggil Bup.

Masih Bupati LSM LIRA ” Tindakan teroris menimbulkan rasa saling curiga, perpecahan dan memperlemah Persatuan dan Kesatuan Bangsa, kita sebagai masyarakat harus bisa melawan dengan rasa persatuan dan kesatuan yang erat, jagan mudah terpancing dengan adanya fitnah yang bisa memecah belah antar umat dan golongan.

Walikota LSM LIRA Probolinggo Eko’ menyampaikan pada media HarnasNews, menghimbau dan juga mengingatkan kepada siapapun agar tidak mudah terjebak dengan stigma yang menggeneralisasi agama. Karena aksi Bom bunuh diri yang sering dilakukan oleh teroris seringkali dikait-kaitkan dengan ajaran agama Islam ” Islam agama rahmatan lil’alamin, ucap walikota LSM LIRA Probolinggo.

Eko mengajak kepada seluruh Agama, Ormas, LSM serta penegak hukum, baik TNI, Polri dan aparat lain untuk bekerja sama mewaspadai setiap orang yang mencurigakan jaringan teroris. Menghidupkan kembali sistim pelaporan dan pengamanan warga disetiap RT/Desa.( gus )

Leave A Reply

Your email address will not be published.