Wamenag Kecam Pembubaran Jamaah Shalat Tarawih di Masjid Al-Aqsa Oleh Tentara Israel

JAKARTA, Harnasnews.com  – Sejumlah pihak mengungkapkan keprihatinan atas kekerasan yang terjadi di komplek Masjid Al-Aqsa Yerusalem. Tindakan kekerasan polisi Israel terhadap warga Palestina khususnya umat Islam yang sedang melaksanakan Shalat tarawih.

“Tindakan membubarkan ribuan jamaah salat tarawih di masjid Al-Aqsa untuk menyambut Lailatul Qadar, malam paling suci di bulan Ramadhan, adalah perbuatan yang sangat keji dan bentuk pelanggaran hak asasi manusia,” kata Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/5/2021).

Selanjut dikatakannya, belum lagi pengusiran terhadap warga Palestina yang bermukim di kawasan Sheikh Jarrah, sebelah timur Yerusalem (Al-Quds). merupakan bentuk kesewenang-wenangan terhadap nilai-nilai kemanusiaan.

“Apa yang dialami oleh warga Palestina khususnya umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa merupakan bentuk ujian yang sangat berat dari Allah Subhanallah Wa Ta’ala, semoga mereka diberikan kesabaran dan kekuatan menerimanya,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.