Wapres-Dubes Arab Saudi Bahas Penguatan Kerja Sama Ekonomi

Oleh karena itu, kata Masduki, Dubes Faisal berharap kesepakatan tersebut dapat segera direalisasikan dalam upaya memperkuat kerja sama investasi antara kedua negara.

Menanggapi hal ini, Masduki menjelaskan bahwa Wapres merespons positif keinginan Dubes Faisal dan akan segera mengadakan rapat secara khusus dengan berbagai kementerian/lembaga terkait, termasuk Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), demi mendorong kerja sama ekonomi yang lebih baik, tidak sekadar hubungan yang berjalan selama ini pada tataran hubungan people to people dan hubungan dalam ibadah haji/umrah.

“Akan dicari sebab musababnya (MoU belum terealisasi), latar belakangnya, dan akan diurai supaya ada sebuah kebijaksanaan baru ke depan dan supaya investasi antara Arab Saudi dan Indonesia bisa berjalan baik semuanya,” tuturnya, dikutip dari antara.

Namun, di sisi lain, kata Masduki, Wapres juga meminta hubungan timbal balik di antara kedua negara, dan meminta agar para pengusaha Arab Saudi juga didorong berinvestasi di Indonesia.

“Wapres sebaliknya juga berharap resiprokal, supaya Pemerintah Arab Saudi bisa mendorong para pengusahanya, investornya untuk juga bisa berinvestasi di sini, terutama di bidang yang berhubungan dengan pariwisata dan lain-lain. Itu juga harapan Wakil Presiden,” jelasnya. (qq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.