JAKARTA, Harnasnews – Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal Abdullah H. Amodi membahas upaya penguatan kerja sama ekonomi Indonesia-Arab Saudi, dalam pertemuan jamuan makan siang, di kediaman dubes, di Jakarta, Selasa.

Menurut Juru bicara Wapres Masduki Baidlowi, salah satu hal yang dibahas dalam pertemuan adalah harapan Dubes Faisal kepada Pemerintah Indonesia, agar para pengusaha asal Indonesia bisa berinvestasi di Madinah, Mekkah, Jeddah, Riyadh, ataupun destinasi-destinasi wisata baru yang tengah dikembangkan oleh Pemerintah Arab Saudi.

“Yang lebih penting lagi kata dia (Dubes Arab Saudi) adalah (investasi) di destinasi-destinasi wisata baru. Itu misalnya di daerah utara Madinah, banyak sekali tempat-tempat bersejarah yang menarik seperti Mada’in dan macam-macam tempat. Diharapkan para investor Indonesia bisa datang ke sana. Kira-kira seperti itu yang dibicarakan oleh Dubes Arab Saudi,” ujar Masduki di Jakarta, Selasa.

Selain itu Dubes Faisal juga mengungkapkan meskipun jumlah nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Arab Saudi dan Indonesia tercatat cukup banyak, namun baru sedikit yang dapat direalisasikan untuk sekarang ini.

MoU itu bersentuhan dengan berbagai bidang, seperti kesehatan, kebudayaan, pengembangan usaha kecil dan menengah, saintifik dan pendidikan tinggi, urusan Islam, kelautan dan perikanan, serta pemberantasan kejahatan.